Bekasi Online

Polsek Muara Gembong Beri Pengamanan 600 Peserta Supercamp Unpad Bandung

Kapolsek Muara Gembong, AKP Sigit Sudarmono (memegang ikan) pada acara Supercamp Unpad Bandung di Muara Gembong, Minggu 13 Agustus 2017.[IST]
POSBEKASI.COM, MUARAGEMBONG – Kapolsek Muara Gembong, AKP Sigit Sudarmono,SH, dan Waka Polsek Iptu Rusbrata,SH, pantau pengamanan pembukaan Supercamp Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung di Aula Kantor Kecamatan Muara Gembong, Minggu 13 Agustus 2017.

Acara yang dibuka Ketua Panitia Supercamp Unpad, dr.Wahyu Gunawan,Msi, dihadiri angota TNI, Camat muara Gembong Fahruroji yang melibatkan 20 panitia dari Unpad diikuti sekitar 600 peserta dosen dan gabungan mahasiswa.

Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan pada enam desa yang masing-masing desa diikuti 100 peserta.

Kegiatan dimulai dari Desa Pantai Mekar, melaksanakan pengolahan dan penyuluhan bandeng asap dan bandeng resto dari mahasiswa Fakulitas FTIP di Kampung Gaga, RT01/04.

Kemudian di Desa Pantai Sederhana, penyuluhan konflik lahan dan pelatihan pemetaan wilayah untuk aparat pemerintah dari Fakultas Fisip digelar di Aula Kantor Desa Pantai Sederhana.

Di Desa Jaya Sakti dilaksanakan penyuluhan hukum tentang peran serta masyarakat dalam pegolahan lingkungan dan penyuluhan hukum mengenai penyusunan perjanjian kontrak sederhana oleh Fakultas Hukum di Aula Kantor Desa Jaya Sakti.

Sedangkan di Desa Pantai Bakti dilaksanakan penyuluhan konflik lahan dan pelatihan pemetaan sosial untuk aparat pemerintah oleh Fakultas Fisip di Aula Kantor Desa Pantai Bakti.

Sementara, di Desa Pantai Bahagia digelar penyuluhan peningkatan kesadaran tentang perubahan iklim global dan pemberdayaan kawasan mangrove oleh Fakultas Fisip di Aula Kantor Desa Pantai Bahagia.

Untuk Desa Pantai Harapan Jaya dilakukan penyuluhan konflik lahan dan pelatihan pemetaan sosial untuk aparat desa oleh Fakultas Fisip di Aula Kantor Desa Pantai Harapan Jaya.

“Acara dilaksanakan sehari penuh itu berlangsung dengan kondusif. Peran mahasiswa dalam memberikan pelatihan terhadap warga maupun aparatur desa sangat kita apresiasi,” kata Kapolsek yang sebelumnya melakukan menitoring ke beberapa -lokasi menggunakan speed boat.[GHA]

BEKASI TOP