Bekasi Online

Polsek Setu Siap Terima Pengaduan Masyarakat Lewat Aplikasi SIAP PMJ

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat mempraktekan pada petugas operator penerima pengaduan masyarakat melalui aplikasi SIAP PMJ di ruang pengolahan data Mapolsek Setu.[YAN]
POSBEKASI.COM, SETU – Jajaran Polres Metro Bekasi yang telah siap baik dari segi perangkat maupun sumber daya manusia (SDM) dalam menerima laporan masyarakat melalui aplikasi SIAP PMJ, kini terus berbenah guna menunjang kelancaran pengaduan masyarakat.

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, tampak memberikan arahan dan langsung mempraktekan sistim aplikasi SIAP PMJ kepada anggotanya yang bertugas sebagai operator dalam menerima aduan masyarakat.

“Baik melalui perangat komputer maupun sisitim aplikasi android, semua anggota Polsek Setu telah siap menerima pengaduan masyarakat dengan sistim SIAP PMJ. Khusus operator diperlukan keahlian tersendiri, baik saat menerima pengaduan masyarakat yang diteruskan kepada petugas di lapangan atau petugas terdekat dari lokasi warga pelapor,” kata Kapolsek AKP Agus Rohmat, di Mapolsek Setu, Senin 22 Mei 2017.

Menurutnya, operator nantinya juga melakukan olah data dari laporan warga yang masuk untuk diteruskan ke Polrestro Bekasi, sehingga semua laporan atau pengaduan masyarakat terekap dengan baik.

“Dri situ kita mengetauhi peristiwa-peristiwa apa saja yang terjadi, termasuk daerah rawan yang banyak dilaporkan warga nantinya dapat kita petakan,” tuturnya.

Karenannya, Kapolsek mengimbau warga Kecamatan Setu khususnya, agar menggunakan aplikasi SIAP PMJ untuk memberikan laporan baik peristiwa yang dialami sendiri maupun saat mengetauhi adanya peristiwa tindak pidana.

“Warga yang memberikan laporan adanya tindak pidana dapat kita ketauhi posisinya dan petugas terdekat langsung menuju lokasi sehingga dapat diantisipasi atau ditangani secara dini,” terangnya.

Terlebih mendekati bulan Ramadhan 1438 H, diharapkan warga dapat bersinergi memberikan informasi yang terjadi disekitar lingkungannya bila terjadi tindak pidana.

“Ini sangat membantu Kamtibmas, sehingga gangguan Kamtibmas yang terjadi dilingkungan sekitar warga dapat secepatnya ditangani,” ujarnya.[YAN]

BEKASI TOP