Bekasi Online

Neneng – Eka Pimpin Kabupaten Bekasi 2017-2022

Neneng Hasanah Yasin dan Eka Supriatmaja saat mengucapkan sumpah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bekasi periode 2017-2022 yang dilantik Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 22 Mei 2017.[IST]
POSBEKASI.COM, BANDUNG – Tetapkan menjadi pemenang Pilkada 2017, pada 15 Maret 2017, pasangan Neneng Hasanah Yasin dan Eka Supriatmaja (Yess) dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bekasi periode 2017-2022.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, melantikan Neneng-Eka di Aula Barat, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin 22 Mei 2017.‎

Kedua pasangan yang unggul pada pesta demokrasi Februari lalu itu kini sah menjabat sebagai orang nomor 1 dan 2 di Kabupaten Bekasi.

Neneng merupakan petahana yang kembali menjabat di periode kedua hanya berganti wakil itu menyatakan, komitmennya untuk terus melakukan perbaikan dan melanjutkan pembangunan sebelumnya.

“Masalah pengangguran, menjadi tantangan tersendiri. Kita punya kawasan industri terbesar tapi memang pengangguran masih menjadi masalah. Melalui Disnaker kita akan perbanyak job fair dan program pemagangan,” terngnya usai dilantik.

Sebelumnya, Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, menyatakan pelantikan Neneng – Eka karena habisnya masa jabatan mereka pada 14 Mei 2017.

“Mulai hari ini kabupaten Bekasi memasuki babak baru kepemimpinan dan modal untuk menyusun pembangunan dengan penuh inovasi, adil, dan makmur menaungi penduduk 3,6 juta jiwa warga Kabupaten Bekasi,” kata Kang Aher dalam sambutan pelantikan tersebut.

Pasangan Yess yang mengungguli pasanganlainnya pada Pilkada lalu itu berhasil menglahkan pasangan rivalnya Sa’duddin–Ahmad Dhani yang menempati urutan kedua.

Yess yang diusung Partai Golkar, PAN, Nasdem dan Hanura. Mereka meraih suara terbanyak, 471.585 suara. Sedangan Sa’duddin–Ahmad Dhani diusung PKS, Gerindra dan Demokrat, meraih suara 309.410 suara.[MET]

4.

BEKASI TOP