Bekasi Online

Gerindra Minta APBD Pemkab Bekasi Pro Rakyat

Neneng Hasanah Yasin dan Eka Supriatmaja saat dilantik menjadi Bupati dan Wabup Bekasi Bekasi periode 2017-2022 di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 22 Mei 2017.‎[IST]
POSBEKASI.COM, BANDUNG – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, H Syahrir,SE, berharap Bupati dan Wabup Bekasi Neneng Hasanah Yasin dan Eka Supriatmaja lebih meningkatkan kinerja berbasis pada bidang ekonomi pro kerakyatan dan infrastruktur.

“Dengan dilantiknya Neneng dan Eka sebagai Bupati dan Wabup, diharapkan meningkatkan perekonomian pro rakyat yang menunjang kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi,” kata Syahrir mekomentari dilantiknya Neneng dan Eka, kepada Posbekasi.com, Senin 22 Mei 2017.

Lebih lanjut dikatakan Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat ini, kepemimpinn Neneng-Eka juga diharapkan dapat meningkatkan pembangunan infrastruktur khususnya jalan yang selama ini banyak disoroti masyarakat.

“Infrastruktur jalan yang akhir-akhir ini banyak disoroti masyarakat juga harus menjadi fokus pembangunan. Kita tidak ingin ada lagi masyarakat yang mengeluh karena jalan ambles atau jalan rusak diakibatan pembangunan tidak sesuai bestek maupun jalan-jalan di pedesaan yang selama ini luput dari pembangunan,” terangnya.

Selain itu lanjut Syahrir, bidang pendidikan dan kesehatan juga merupakan salah satu yang harus lebih ditingkatkan, karena hal ini merupakan bentuk pelayanan langsung yang dirasakan masyarakat.

“Pendidikan dan kesehatan begitu besar manfaatnya dan langsung dirasakan masyarakat. Jadi program kerakyatan baik pendidikan, pelayana kesehatan, ekonomi kerakyatan dan pembangunan infrstruktur menjadi hal utama Pemkab Bekasi,” kata anggota DPRD Jabar daerah pemilihan Kabupaten Bekasi ini.

Meski saat Pilkada lalu Syahrir berseberangan dengan Neneng-Eka yang diusung Partai Golkar, PAN, Nasdem dan Hanura, sedangkan ia mengusung calon Sa’duddin–Ahmad Dhani oleh PKS, Gerindra dan Demokrat.

“Pilkada sudah brakhir dan Neneng-Eka sudah dilantik menjadi Bupati dan Wabup, semua partai dan elemen masyarakat yang selama ini mendukung calon masing-masing diharapkan dapat memberikan konstribusi dukungan terhadap kepemimpin yang saat ini untuk bersama membangun Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Oleh karena itu, APBD yang disusun oleh Pemkab Bekasi nantinya harus berbasis pro-rakyat yang juga dapat menunjang perekonomian pedesaan.

“APBD harus pro-rakyat dalam menunjang program-progam unggulan diatas tadi sampai ke desa-desa. Selain itu juga mendukung projek-projek strategis baik di tingkat provinsi maupun nasional yang tujuannya meningkatakn pembangunan berbasis kerakayatan,” tambahnya.

Sebagaimana diketauhi, Neneng dan Eka telah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bekasi periode 2017-2022 oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 22 Mei 2017.[HSB]

BEKASI TOP