Semangat Kreasi Tumpeng Hari Kartini Bersama Medina

Medina menggelar Kreasi Tumpeng Hari Kartini.[IST]

BEKASI, POSBEKASI.COM – Setiap tahun, tanggal 21 April selalu diperingati sebagai Hari Kartini. Bukan hanya untuk diperingati, Hari Kartini juga merupakan momen untuk mengingatkan para perempuan di seluruh Indonesia untuk memiliki semangat dan cita-cita yang tinggi seperti Kartini.

Untuk menumbuhkan dan mempertahankan semangat Kartini masa kini, Medina bekerja sama dengan reseller prioritas dusdusan.com Jelita Bestari mengadakan Lomba Kreasi Tumpeng pada Ahad 29 April 2018, dengan tema “Ibu Kita Kartini” di Perum Griya Rahayu Residence, Kabupaten Bekasi. Lomba ini diikuti sekitar 100 orang peserta.

Para peserta yang hadir ke lokasi lomba sudah membawa tumpeng yang selesai di hias. Pada saat lomba berlangsung, setiap peserta mempresentasikan hasil kreasi tumpeng mereka masing-masing. Dalam lomba ini bisa terlihat kreatifitas para ibu-ibu dalam membuat kreasi tumpeng terbaik mereka. Adapun yang menjadi kriteria penilaian dalam lomba ini adalah dari komposisi, keindahan, kerapihan, dan kebersihannya.

Selain mendukung berjalannya acara ini, Medina juga ukut membagikan inspirasi untuk para peserta dengan membuka forum seminar interaktif pada saat acara berlangsung. Dalam seminar ini tim Medina memberikan informasi dan edukasi tentang foodware plastik Halal yang saat ini sudah mulai menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat.

Hal ini karena menurut data Euro Monitor, seiring dengan pertumbuhan konsumsi global pada kategori “food storage container” yang mencapai 3,72% pada periode 2012 – 2017, dan pertumbuhan market size untuk kategori pembelian produk Beverageware, Food Storage, dan Dinnerware di Indonesia sebesar 11,2 % Pertahun.

KLIK : Kartini Zaman Now Harus Mampu Menempatkan Diri dengan Kemampuan Sendiri

Hal ini menunjukan bahwa tren menggunakan produk foodware semakin popular di Indonesia. Untuk hal itu, penting bagi masyarakat Indonesia untuk mengetahui bagaimana menilai keamanan dan kehalalan dari foodware plastik yang mereka gunakan.

Saat ini, gaya hidup halal sudah menjadi tren yang berkembang di masyarakat. Hal ini mendorong potensi produk halal di dunia juga semakin meningkat pesat yang mencapai estimasi nilai perdagangan sebesar Rp3,7 triliun pada 2019. Untuk mendukung gaya hidup yang halal, Medina hadir untuk keluarga Indonesia yang menginginkan gaya hidup halal yang aman untuk kehidupan sehari-hari karena Medina sudah memiliki sertifikasi Halal dari MUI.

Medina bukan hanya produk foodware Halal Pertama di Indonesia yang telah resmi mengantongi Sertifikat Grade A dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), tetapi juga memberikan kemudahan bagi para resellernya untuk mengembangkan bisnis sembari berjualan poduk dengan sistem non-MLM (Multi Level Marketing).

Medina telah terbukti sebagai foodware yang aman bagi kehidupan. Tak hanya unggul karena material plastik yang digunakan sudah terbukti FDA Material Approved (aman berkontak dengan makanan dan tidak menimbulkan racun), seluruh produk Medina juga terbukti terbebas dari zat kimia sintetis (BPA Free) yang dapat membahayakan kesehatan, gangguan hormon, hingga mengakibatkan perubahan tingkah laku pada bayi.

Jaminan kehalalan produk Medina dari hulu hingga hilir yang meliputi pemilihan bahan baku, proses produksi, hingga distribusi. Seluruh koleksi Medina dapat dilihat di www.inspirasimedina.com dan juga dijual di www.dusdusan.com dengan kisaran harga Rp100.000 – Rp500.000.[Imar Cindrarini-Marketing Communication Medina]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *