Bekasi Online

Pemko Sosialisasi Pilkada Kota Bekasi

Asisten Pemerintah Kota Bekasi Dinas Faisal Badar membuka sosialisasi Pilkda Kota Bekasi, Rabu 12 April 2017.[ISH]
Asisten Pemerintah Kota Bekasi Dinas Faisal Badar membuka sosialisasi Pilkda Kota Bekasi, Rabu 12 April 2017.[ISH]
POSBEKASI.COM – Asisten Pemerintah Kota Bekasi Dinas Faisal Badar membuka sosialisasi Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Bekasi Tahun 2018, di Gedung Mustikasari Convention Hall, Mustika Jaya, Rabu 12 April 2017 lalu.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kepala Badan Kesbang, Bagian Humas, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat, PKK, Ketua LPM, Karang Taruna dan Para Ketua RT dan RW di Kecamatan Rawalumbu, Bantargebang dan Mustika Jaya.

Dalam sambutannya Asda I mengatakan Pemilu Kepala dan Wakil Kepala Daerah Kota Bekasi Tahun 2018 merupakan sarana kedaulatan rakyat yang diselenggarakan secara demokratis dengan tujuan untuk memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi periode 5 tahun ke depan.

“Hal ini tentu sejalan dengan prinsip demokrasi dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat tentu saja dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” ungkapnya.

“Keberhasilan Pemilukada tidak hanya dilihat dari hasil akhir terpilihnya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi yang memiliki kredibilitas, legitimasi dan representatif, namun dengan adanya tingkat partisipasi masyarakat dalam antusiasme dalam menggunakan hak pilihnya” ujarnya.

“Kita berharap bahwa pagelaran Pemilukada tahun 2018 dapat berjalan sukses dan memberikan dukungan yang positif dalam membangun Kota Bekasi sesuai dengan cita-cita dan harapan kita bersama serta dapat menumbuhkan persepsi dan sudut pandang serta keinginan yang sama antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan pemilukada Kota Bekasi”

Diakhir sambutannya beliau megharapkan kegiatan ini juga dapat menjadi pendidikan politik bagi masyarakat serta penyampaian informasi atas proses pelaksanaan pesta demokrasi di Kota Bekasi dan marilah kita gunakan hak pilih yang dimiliki untuk mendapatkan pemimpin yang legitimate serta sesuai dengan cita-cita dan harapan kita bersama.

Usai dibuka, kegiatan sosialisasi ini dilanjutkan dengan pemaparan dari narasumber KPU Kota Bekasi dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bekasi, Abdillah Hamka.[ISH]

4.

BEKASI TOP