Bekasi Online

Enam Sindikat Pembobol Mobil Diringkus Dirumah Kontrakan

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol M Awal Chairuddin.[DOK]
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol M Awal Chairuddin.[DOK]
TRANSINDONESIA.CO – Enam anggota sindikat pencuri barang berharga di dalam mobil dtangkap ditempat persembunyiannya di rumah kontrakan di daerah Bekasi, Senin 24 Oktober 2016.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol M Awal Chairudin mengatakan, para tersangka biasanya beraksi di pusat perbelanjaan di wilayah Kabupaten Bekasi. Modus operandinya dengan cara memarkirkan mobil yang disewanya ke sisi kiri atau kanan mobil korban. Tujuannya, agar aksi mereka saat memecahkan kaca dan membongkar pintu mobil sasaran tidak diketahui orang lain.

Keenam tersangka adalah AS, 26 tahun, MU, 28 tahun, FE, 23 tahun, M, 23 tahun, FI, 27 tahun dan MUS, 30 tahun. Mereka ditangkap setelah beberapa hari beraksi di pusat perbelanjaan di daerah Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

“Sengaja kendaraannya diparkir bersebelahan dengan mobil korban untuk menutupi perbuatannya,” kata Awal di Mapolres Metro Bekasi, kemaren.

Setelah membobol kaca mobil, kata Kapolres, mereka leluasa menggasak barang-barang berharga korban yang ditinggal di mobil, misalnya laptop, ponsel pintar, uang tunai, dan barang berharga lainnya.

“Aksi mereka sangat meresahkan masyarakat karena sudah beraksi sampai 11 kali,” ujarnya.

Menurutnya, sindikat ini hanya mengincar jenis mobil tertentu yang dianggap alarmnya tidak akan berbunyi bila kacanya dibobol. Bahkan mereka sudah mengetahui jenis mobil ini alarmnya sering tidak berfungsi.[BEN]

BEKASI TOP