Bekasi Online

Binmaspol Taman Rahayu Pelopori Renovasi Gedung BPD

Binmaspol Taman Rahayu, Bripka Nursalim pelopori renovasi bangunan gedung BPD Taman Rahayu, Setu, Kabupaten Bekasi.[HSB]
Binmaspol Taman Rahayu, Bripka Nursalim pelopori renovasi bangunan gedung BPD Taman Rahayu, Setu, Kabupaten Bekasi.[HSB]
POSBEKASI.COM – Seperti ungkapan, membangun lebih gampang daripada merawat. Inilah yang dialami kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Taman Rahayu, yang rewot dan lapuk dimakan usia karena tidak ada kepedulian pemerintah, aparatur dan masyarakatnya untuk merawat apa yang sudah dibangun.

Meliht kondisi seperti itu, untung saja masih ada yang tergerak hatinya untuk memperbaiki kantor yang biasa digunakan warga dalam setiap kali mengambil kebjaikan dilingkungan mereka.

Orang itu adalah Bripka Nursalim yang sehari-harinya melayani, melindungi dan mengayomi khususnya masyarakat Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Binmaspol Taman Rahayu, Bripka Nursalim, Selasa 25 Oktober 2016, begitu rishi memandang ke bangunan yang tidak lagi layak untuk dijadikan berkumpul mengambil keputusan penting bagi warga desa tersebut.

Seketika itu, Bripka Nursalim mempelopiri dengan mengajak warga untuk memperbaiki kondisi kantor BPD yang berdiri ditengah tengah-tengah belakang bangunan Balai Desa, depan Aula belakang gedung Sekolah Dasar Negeri 01 Taman Rahayu. Bila tidak, sewaktu-waktu dapat rubuh dan menimbulkan korban jiwa, apalagi lokasi tersebut sering dijadikan tempat bermain anak-anak SD.

Sudah sekian lama bangunan tersebut terbengkalai, dan setelah digerakan oleh Bripka Nursalim, barulah Kepala Desa Taman Rahayu itu tampak turun dan peduli akan kondisi kantor BPD tersebut.

Kades Taman Rahayu Abd Wahid langsung memerintahkan jajarannya untuk turut gotong royong. Tampak Sekdes Paid an staf desa, serta para Ketua RT dan RW ikut membongkar bangunan kantor tersebut.

Sementara Bripka Nursalim dan Babinsa Taman Rahayu Pelda Tohap tampak begitu semangat bersama warga agar bangunan BPD tersebut dapat kembali layak dijadikan tempat bermusyawarah masyarakat.

Kemudian timbul ide bersama, dalam rapat singkat untuk merubah bentuk bangunan BPD lama menjadi bangunan baru yang dulu didirikan dari swadaya masyarakat di era Kades almarhum H Marta.

Ditanya aksi peduli Bripka Nursalim kepada Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, melalui Kanit Binmas Setu Iptu Dessy Yulhasri, mengatakan kegiatan Binmaspol Taman Rahayu ini perlu dicontoh oleh Binmas di desa lain.

“Kita beri apresiasi, dan mendorong Binmaspol lain untuk terus menggiatkan program kebersamaan dengan warga binaannya,” kata Iptu Dessy, Rabu 26 Oktober 2016.

Selain itu lanjut Iptu Dessy, program lain seperti door to door system (DDS), problem solving, Positif (Polisi Silaturahmi Aktif) terus ditingkatkan di wilayah Setu.

“Apalagi saat ini program Promoter (professional, modern dan terpercaya) yang dicanangkan Kapolri Jenderal pol Tito Karnavian harus ditindaklanjuti ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayomanan,” kata Iptu Dessy.[HSB]

BEKASI TOP