Bekasi Online

381 Mantan Pekerja Godang Tua Diperkerjakan DKI

TPST Bantargebang.[DOK]
TPST Bantargebang.[DOK]
POSBEKASI.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempekerjakan 381 mantan pegawai harian lepas PT Godang Tua Jaya untuk swakelola Tempat Pengolahan Sampah Terpadu Bantargebang.

“Kami mengambil alih 381 pegawai harian lepas dari berbagai divisi kerja. Mereka sebelumnya bekerja di PT Godang Tua Jaya,” kata Kepala Satuan Pelaksana Pemerosesan Akhir Sampah pada Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Rizky Febrianto, di Bekasi, kemaren.

Menurut dia, para pegawai itu ditargetkan mulai bekerja pada Kamis (21/7/2016) untuk seluruh divisi, di antaranya kebersihan, administrasi, alat berat, pengolahan dan lainnya.

Namun, kata dia, sebagian pegawai belum bekerja karena pihaknya tengah mempersiapkan transisi pengelolaan dari PT Godang Tua Jaya ke Pemerintah DKI Jakarta.

“Misalnya, alat berat belum semuanya dioperasikan karena menunggu kendaraan mengangkut ke zona dua dan tiga. Kami menjamin semuanya bisa bekerja, karena banyak pekerjaan yang harus dikerjakan,” katanya.

Pihaknya hingga saat ini tengah menyusun jadwal kerja dan libur bagi para pegawai lepas tersebut.

Dikatakan Rizky, besaran honorarium yang akan diterima masih berdasarkan upah minimum DKI.

“Kita juga menyediakan fasilitas asuransi kesehatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan dan Ketenagakerjaan berikut Tunjangan Hari Raya (THR),” katanya.

Pantauan Antara di TPST Bantargebang melaporkan, sejumlah aktivitas pengolahan sampah di TPST Bantargebang berjalan kondusif dan distribusi sampah dari iring-iringan truk Pemprov DKI pun berjalan lancar.

Kegiatan pengolahan sampah di lima zona TPST Bantargebang di atas lahan seluas 110,8 hektare berjalan seperti sedia kala, setelah sempat terhenti.

Kegiatan pengelolaan sampah itu berjalan di Zona I, II dan V total luas tercatat mencapai 48 hektare, Zona III seluas 20 hektare, Zona IV seluas 6,5 hektare dan Zona Kepala Burung tiga hectare.[ANT/BES]

BEKASI TOP