Bekasi Online

Polsek Setu Beri Pembinaan Bahaya Narkoba dan Seks Bebas pada Pelajar SMP

Kanit Binmas Iptu Desy Yulhasri saat memberi penyuluhan dan pembinaan pada pelajar SMPN 1 Setu, Jumat (22/7/2016).[IMA]
Kanit Binmas Iptu Desy Yulhasri saat memberi penyuluhan dan pembinaan pada pelajar SMPN 1 Setu, Jumat (22/7/2016).[IMA]
POSBEKASI.COM – Polsek Setu, Polresta Bekasi, melakukan pembinaan dan penyuluhan mulai dari tertib berlalulintas, bahaya narkoba sampai kenalakan remaja dilingkungan sekolah.

Aksi pembinaan dan penyuluhan tersebut di gelar di SMP Negeri 1 Setu langsung di buka oleh Kepsek Syarif  Spd, diikuti ratusan siswa-siswi kelas 7.

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, yang diwakili Kanit Binmas Iptu Desy Yulhasri didampingi Bripka Nursalim dan Aiptu Gigih. Tampak juga hadir dr Sri Agustina dan dr Sri Yunita dari Puskesmas 1

Dalam pesannya, Kanit Binmas Iptu Desy Yulhasri, menekankan pentingnya pembinaan dan penyuluhan tentang berlalu lintas, bahaya narkoba, kenakalan remaja dilingkungan sekolah mengenai seks bebas.

“Sebagai pelajar mari kita hindari kenakalan anak sekolah seperti balapan liar dan narkoba  yang berdampak langsung pada kerusakan otak dan mental serta rusknya kepribadian dan etika jauh dari agama,” kata Desy.

Menurut Desy, tidak sedikit pelajar yang terjerumus pada seks bebas akibat kenalakan dan narkoba.

Bripka Nursalim memberi penyuluhan tentang bayaha narkoba pada pelajar SMPN 1 Setu, Jumat (22/7/2016).[IMA]
Bripka Nursalim memberi penyuluhan tentang bayaha narkoba pada pelajar SMPN 1 Setu, Jumat (22/7/2016).[IMA]
“Seks bebas dikalangan pelajar tidak saja membunuh cita-cita dan masa depan tetapi tidak sedikit menjadi korban pembunuhan akibat kalap setelah terjadi seks bebas dikalangan pelajar,” urai Desy.

Sementara, Bripka Nursalim menyampaikan bahaya yang di kandung dalam narkoba adalah zat adiktif  (sintetis) yang dapat merusak kerja syaraf otak dan menimbulkan ketergantungan.

“Narkoba terdiri dari zat psikotropika dan zat narkotika yang membahayakan jaringan otak dan kesehatan serta dapat membunuh baik secara perlahan maupun seketika bagi penggunanya,” terang Nursalim.

Sedangkan Aiptu Gigih yang juga Binmaspol Desa Ciledug memberi himbauan agar pelajar peduli tertib lalu lintas dan Kamtibmas.

“Mulailah peduli berlalu lintas dan Kamtibmas dari rumah atau lingkungan sekitar dan sekolah,” katanya.[IMA]

BEKASI TOP