Bekasi Online

Sekom Mitra Polri Bantu Korban Banjir Jatiasih

Sekom Mitra Polri bersama TNI dan Pramka memiliki kepedulian pada korban banjir Jatiasih.[IDH]
Sekom Mitra Polri bersama TNI dan Pramka memiliki kepedulian pada korban banjir Jatiasih.[IDH]
POSBEKASI.COM – Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah Kota Bekasi pada Kmais (21/4/2016), banyak melibatkan elemen masyarakat dan institusi Polri-TNI, termasuk jajaran Kodam Jaya dan juga Senkom melakukan pembersihan sepanjang aliran Kalimalang.

Hal itu dikatakan Ketua Sekom Mitra Polri, Suris, menyatakan saat banjir di wilayah Jatiasih dan sekitarnya pihaknya menerjunkan para wanita membantu di dapur umum serta mendata bantuan logistik bersama BNPB atau BPBD Kota Bekasi.

Disamping itu, pasca banjir juga dilakukan kegiatan oleh Pramuka membersihkan sampah dan lumpur di lokasi-lokasi yang terkena dampak bencana banjir.

“Inti dari pada penyelenggaraan acara ini bukan masalah perlombaan tapi dengan silaturahim yang terjaga, saling bertegur sapa dan saling mengenal. Dalam persiapan kegiatan acara ini diawali dengan menyebar undangan ke sekolah-sekolah dan kami mendapat respon yang sangat baik dan hasilnya seperti ini, 1000 anak siaga plus pendamping dan pembina hadir dalam kegiatan ini,” ungkap Suris.[IDH]

BEKASI TOP