Bekasi Terpilih Tuan Rumah Hitung Mundur PON Jabar

PON Jawa Barat 2016.[Ist]

PON Jawa Barat 2016.[Ist]

POSBEKASI.COM – Kota Bekasi terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan seremonial hitung mundur 222 Hari Menuju Pekan Olahraga Nasional XIX Jabar 2016.

“Ribuan warga Kota Bekasi akan ikut menjadi saksi hitung mundur 222 hari menuju PON Jawa Barat 2016 pada Minggu (28/2) di Jalan Ahmad Yani,” kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Budaya Kota Bekasi Encu Hermana di Bekasi, kemaren.

Menurut dia, terpilihnya Kota Bekasi sebagai tuan ruma kegiatan tersebut dilatarbelakangi oleh tingginya animo masyarakat sekitar yang rutin menghadiri kegiatan Hari Tanpa Kendaraan setiap Minggu pagi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Timur.

“Besar kemungkinan, tingginya animo warga Kota Bekasi meramaikan Hari Tanpa Kendaraan yang mendorong Pengurus Besar PON kemudian menunjuk Kota Bekasi sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara hitung mundur 222 Hari Menuju PON XIX Jabar 2016,” katanya.

Menurut Encu, jauh hari sebelum penunjukan menjadi tuan rumah, pengurus PB PON sudah beberapa kali mengamati kegiatan Hari Tanpa Kendaraan di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi.

“Setiap Ahad pagi, Jalan Ahmad Yani memang menjadi salah satu magnet bagi warga Bekasi dan sekitarnya yang ingin berkegiatan di jalanan yang telah ditutup dari lalu lalang kendaraan bermotor sejak pukul 6.00 WIB sampai 9.00 WIB,” katanya.

Di ruas Jalan Ahmad Yani mulai dari simpang Jalan Kayuringin hingga jembatan layang Noer Alie Summarecon, warga melakukan berbagai aktivitas pada kesempatan tersebut.

Seremonial hitung mundur, kata Encu, bukan hal yang sulit untuk dipersiapkan pihaknya.

“Kita akan pusatkan di depan Stadion Patriot yang merupakan salah satu venue cabang olahraga sepakbola pada PON XIX,” katanya.

Selain menampilkan sejumlah atraksi seni dan olahraga, acara itu juga akan diramaikan kehadiran dua legenda olahraga Jabar, yakni mantan bek Persib Robby Darwis dan mantan atlet angkat besi asal Kota Bekasi Sodikin. “Keduanya akan memberikan serupa ,coaching clinic, olahraga masing-masing kepada warga yang hadir,” ujarnya.[Ant/Idh]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.