Jalur Mudik Kali Malang Bekasi Siap Dilalui

Jalur Kalimalang Bekasi.[DOK]

Jalur Kalimalang Bekasi.[DOK]

POSBEKASI.COM – Pemerintah Kota Bekasi, mencatat kualitas badan jalan di sejumlah koridor mudik Lebaran 1437H/2016 sudah 90 persen dalam kondisi mantap.

“Kondisi mantap berarti tidak ada lagi gangguan kerusakan jalan yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, kemaren.

Di wilayah Kota Bekasi terdapat sedikitnya empat koridor jalan yang kerap dimanfaatkan pemudik untuk menempuh perjalanan pulang kampung menjelang Lebaran.

Koridor tersebut di antaranya Jalan KH Noer Alie – M Hasibuan – Chairil Anwar, Jalan Sultan Agung – Sudirman – Ir H Djuanda, Jalan Siliwangi – Cut Meutia – Ir H Djuanda dan Jalan I Gusti Ngurah Rai – Sudirman – Ir H Djuanda.

“Sampai saat ini tinggal kondisi Jalan I Gusti Ngurah Rai yang masih dalam proses perbaikan karena masih terdapat lubang,” katanya.

Rahmat mengatakan, seluruh jalan di koridor mudik Kota Bekasi akan sepenuhnya mantap paling lambat H-7 Lebaran. “Kalau jalannya bagus maka pemudik dapat dengan aman melintas Bekasi,” katanya.

Rahmat mengatakan, pihaknya juga sudah melayangkan surat permintaan penghentian sementara proyek Tol Bekasi – Cawang – Kampung Melayu (Becakayu) kepada Kementerian Pekerjaan Umum di Jalan KH Noer Alie Kalimalang.

“Permintaan ini agar puing maupun tumpukan beton di bahu Jalan KH Noer Alie tidak menghalangi pengguna jalan,” katanya.

Rahmat mengagendakan pemeriksaan jalur mudik secara menyeluruh pada H-7 Lebaran. “Sidak direncanakan akan berlangsung pada malam hari agar terpantau titik penerangan jalan umum yang masih padam. Traffic light di simpang yang ada juga harus diupayakan berfungsi untuk pengaturan lalu lintas,” katanya.[ANT/IDH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.