Pendidikan Kota Bekasi Jadi Role Model di Kota Metro Lampung

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu saat menerima kunjungan silaturahmi BMPS Kota Metro Lampung, di rumah dinas Wakil Walikota Bekasi, Sabtu 25 Februari 2017.[ISH]

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu saat menerima kunjungan silaturahmi BMPS Kota Metro Lampung, di rumah dinas Wakil Walikota Bekasi, Sabtu 25 Februari 2017.[ISH]

POSBEKASI.COM – Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu menyambut baik kunjungan silaturahmi pengurus dan anggota Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Metro Lampung, bersama Dinas Pendidikan Lampung dalam kunjungan kerjanya ke Kota Bekasi, Sabtu 25 Februari 2017.

Sebelumnya, Ketua BMPS Kota Bekasi Syahroni menerima kunjungam BMPS Kota Metr Lampung di Yayasan Patriot, Kelurahan Kali Baru, kemudian membawa 35 orang rombongan dari Lampung bersilaturahmi di rumah dinas Wakil Walikota Bekasi di Perumahan Jaka Permai, Bekasi Barat.

Didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah, Ahmad Syaikhu menyampaikan Pemko Bekasi beruapaya menjaga kualitas mutu pendidikan yang terus ditingkatkan.

Temasuk mesinergikan antar stakeholder pendidikan dan membuat program regulasi di Dinas Pendidikan tidak dikotomi sekolah swasta maupun sekolah negeri.

“Sama-sama membangun pendidikan mempersiapkan anak didik semakin berkualitas. Lewat PPDB online 100 persen, dan dan subsidi pemerintah ke sekolah swasta agar terus meningkat. Kita juga berupaya penyetaraan agar tidak ada lagi dikotomi mana sekolah negeri dan swasta. Masing-masing bisa mempersiapkan bekal anak didik dengan hal-hal positif pembelajaran seperti budaya literasi pelajar,” terang Wakil Walikota.

Sementara, Ketua BMPS Kota Metro Lampung, Sofi, mengatakan kunjungannya ini untuk berbagi pengalaman dalam penyelenggaraan pendidikan di Kota Bekasi yang meraih penghargaan tingkat nasional dari BMPS Pusat.

“Ini menjadi contoh dan role model kami nantinta di kota Metro Lampung, bagaimana kebersamaan yang dijalin stakeholder pendidikan dan pemerintah dalam membangun semangat dan sinergitasnya,” katanya.

Sebelum mengkhairi silaturahmi tersebut, Ahmad Syaikhu memberikan cinderamata berpa buku Bekasi Rumah Kita dan Kaos Bekasi Kece dan BMPS Metro memberikan plakat dan oleh-oleh dari Lampung.[ISH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.