Bekasi Online

Bantu Tangkap Begal, Sopir Angkot Ditembak

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Polsek Bekasi Timur, Kota Bekasi, sedang memburu pelaku begal perampokan sepeda motor bersenjata api yang melukai seorang sopir angkot, Rabu (24/2/2016) dini hari.

“Korban diketahui bernama Yasin (25 tahun) seorang sopir angkot yang menjadi korban penembakan perampok karena berupaya mencegah pelaku melarikan diri,” kata Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Imam Irawan, di Bekasi, kemaren.

Menurut dia, kasus itu bermula saat pelaku gagal mencuri sepeda motor milik warga di Jalan Agus Salim Rt10/07, Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. “Saat akan membawa kabur sepeda motor warga, aksinya ketahuan dan dikejar masyarakat sekitar,” katanya.

Dalam pelariannya, pelaku sempat terpojok karena dihadang korban yang kebetulan melintas pada arah yang berlawanan dengan pelaku. “Pelaku diduga menembak korban karena panik. Pelaku dihadang dan nyaris tertangkap sehingga mengeluarkan senjata,” katanya.

Senjata itu kemudian ditembakan pelaku ke arah perut sebelah kiri hingga korban terkapar bersimbah darah. Warga yang menyaksikan situasi itu memilih untuk menghentikan pengejaran dan menolong korban Yasin untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.

Dikatakan Imam, korban saat ini sedang menjalani perawatan medis di RSUD Kota Bekasi karena diduga peluru yang ditembakkan ke tubuhnya bersarang di dalam perut. “Korban masih menjalani perawatan dan kami belum meminta keterangan lebih lanjut darinya untuk mengetahui ciri-ciri pelaku,” katanya.

Hingga kini kepolisian masih menyelidiki dan memburu pelakunya berdasarkan keterangan saksi dari kalangan warga sekitar.[Rol/Adl]

BEKASI TOP