Warga Minta Samsat Masuk Desa

Samsat Keliling.[DOK]

POSBEKASI.COM, CABANGBUNGIN – Warga Kabupaten Bekasi minta Samsat lakukan terobosan dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui program ‘Samsat Desa’. Ini dimaksudkan agar warga semakin mudah dalam memberikan pelayanan kepada warga.

Tokoh masyarakat Cabangbungin, H. Obing Fahrudin, yang juga Ketua Kadin Kabupaten Bekasi, memaparkan, dengan menggunakan sepeda motor petugas Samsat Desa bisa melayani warga sampai ke pelosok desa.

“Tentunya dengan jadual yang sudah diatur. Samsat pastinya tahu, nama dan  pemilik kendaraan bermotor yang pajaknya mati, karena datanya ada,” ujar Obing dikutip dari laman bekasikab.go.id, Ahad 4 Juni 2017

Informasi akan datangnya petugas Samsat Desa, misalnya bisa disampaikan sebelumnya melalui rapat minggon kecamatan, untuk kemudian diteruskan melalui kepala desa/lurah hingga ke masing-masing RT.

“Samsat desa adalah bentuk kreasi yang harus dilakukan agar layanan bisa cepat dan mudah, juga sebagai bentuk pendekatkan layanan kepada masyarakat, “ ujar Obing.[RIK]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *