posbekasi.com

Polsek Babelan Antisipasi Banjir

Polsek Babelan,[DOK]
Polsek Babelan,[DOK]
POSBEKASI.COM – Polsek Babelan, Polresta Bekasi, bentuk tim antisipasi dini penanggulangan bahaya banjir terkait dengan hujan yang diprediksi tiba dalam waktu dekat.

“Tim ini akan dibekali peralatan, di antaranya dua perahu karet, jas hujan, sepatu boots, dan alat komunikasi,” kata Kepala Polsek Babelan, Kompol Mualim Harahap, di Babelan, Selasa 6 September 2016.

Dikatakannya, dalam penanggulangan itu juga terdapat tim dari bentukan koramil maupun Kecamatan Babelan. Dalam pembentukan tim juga diperbantukan oleh Satpol PP.

Pada pelaksanaannya, akan diikuti oleh seluruh anggota Polsek Babelan dan digabungkan dengan 10 personel Satpol PP dan 10 prajurit koramil yang sewaktu-waktu dapat digerakkan ke lokasi banjir.

Tim tersebut dibentuk guna pengawasan di setiap desa maupun kelurahan di wilayah hukum setempat dengan komando kepala desa yang beranggotakan karyawan maupun kelurahan serta pemuda dan tentunya bersama anggota Polsek Babelan.

Dalam pelaksanaan kegiatannya tim memberi kenyamanan dan pengabdian kepada masyarakat di wilayah hukum setempat.

Pembentukan tim penanggulangan bencana karena wilayah setempat memiliki kontur tanah kering (tandus) yang rawan bencana. Dengan konstur tanah itu, wilayah Babelan dikategorikan sebagai rawan banjir. Banjir di daerah setempat sering terjadi akibat hujan.

Menurut Mualim, tim juga bertugas sebagai pengaman wilayah dari tindak kejahatan yang kerap meresahkan warga sekitar.

Kejahatan yang kerap terjadi, di antaranya karena minuman beralkohol, pencurian sepeda motor, kegaduhan yang dilakukan pemabuk.

“Untuk itu, selain dilengkapi peralatan antisipasi banjir, juga dilakukan pengamanan dan membantu kesulitan yang dialami warga,” kata Mualim.[IMH]

BEKASI TOP