Bekasi Online

Road Show Sosialisasi FPK Kota Bekasi di 12 Kecamatan

Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu.[IDH]
Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu.[IDH]
POSBEKASI.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mulai menggelar road show sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di 12 Kecamatan se-Kota Bekasi tahun 2016.

Kita ketahui bersama, warga Kota Bekasi terdiri dari berbagai suku, bangsa, etnis dan agama dan disebut juga Miniatur Indonesia. Keberadaan masyarakat dari berbagai suku dan budaya ini diharapkan  mampu bersinergi dengan pemerintah Kota Bekasi untuk mewujudkan Visi Misi Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Kepala Badan Kesbagpol Momon Sulaeman mengatakan kegiatan tahunan ini digelar sebagai media silaturahmi antar anggota FPK kecamatan dan diisi peningkatan pemahaman bersama mengenai wawasan kebangsaan dan jati diri bangsa.

“Mulai hari ini, 5-28 September 2016 kita laksanakan sosialisasi di 12 kecamatan dengan peserta anggota FPK ,” kata Momon Sulaeman

Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, membuka secara resmi kegiatan sosialisasi road show ini saat kehadirannya di Aula Kantor Kecamatan Medan Satria, kemaren. Saat itu sosialisasi untuk FPK diwilayah Kecamatan Medan Satria dan Bekasi Utara.

Dalam kesempatan itu juga dihadiri Camat Medan Satria Taufiq, Ketua FPK H Nasrullah dan para Ketua FPK Kecamatan se-Kota Bekasi.

Wawali Ahmad Syaikhu dalam sambutannya mengatakan sosialisasi FPK sebagai ajang silaturami antar anggota yang banyak terdiri dari berbagai macam suku dan perbedaan yang ada.

Dan harapannya perbedaan tersebut menjadi keunggulan bersama untuk membangun Kota Bekasi dan meminimalisir konflik horizontal. Dan perbedaan ini bukan untuk saling mengejek maupun menegasikan satu sama lain.

“Sosialisasi atau pertemuan ini untuk merekatkan silaturahmi dan kembali bertemu dalam suasana yang baik. Upaya merajut kebersamaan dan mengokohkan persatuan,” kata Wawali Ahmad Syaikhu.

Kata dia, suasana silaturami antar warga yang semakin kokoh ia harapkan dilanjutkan dengan berbagai aktifitas bersama warga. Ia mencontohkan dalam kegiatan kerja bakti dan pelestarian lingkungan di waktu mendatang.

Upaya bersama juga ia harapkan mampu ditunjukan bentukan organisasi pemerintah lainnya seperti Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Melalui masing-masing fungsi dalam forum tersebut ia meyakini tujuannya hanya satu guna memperkokoh persatuan dan kebersamaan untuk pembangunan Kota Bekasi ditengah perbedaan yang ada.

“Bekasi punya kita semua. Jangan sampai kita terkotak dan merugikan dalam membangun kota Bekasi. Saya ucapkan terima kasih selama ini terus ditunjukan peran FPK, FKUB toleransi beragama, dan FKDM mengenai deteksi dini ancaman di wilayah terus bersinergi” harapnya.

Untuk mengokohkan persatuan, ia menerima informasi terbaru bahwa pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri juga telah mengamanatkan agar satu forum baru terbentuk yakni Forum Bela Negara.

Diakhir samabutannya ia mengajak para peserta mengucapkan empat kali salam Patriot Kota Bekasi dan serempak diikuti para peserta dengan semangat.

Wawali Ahmad Syaikhu mengapresiasi semangat tersebut dan menandakan bahwa semangat untuk mencintai Kota Bekasi terus terbangun ditengah masyarakat.[IDH/IMH]

BEKASI TOP