Bayi Laki-Laki yang Dibuang di Cijengkol Diserahkan Ke Depsos

Penyerahan bayi yang dibuang dan selama ini mendapat perawatan RS Kartka Husada diserahkan pada Depsos disaksikan Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri.[IMA]

Penyerahan bayi yang dibuang dan selama ini mendapat perawatan RS Kartka Husada diserahkan pada Depsos disaksikan Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri.[IMA]

POSBEKASI.COM – Bayi laki-laki yang dibuang orangtuanya di Kampung Cijengkol, Kecamatan Setu, pada Kamis 17 Nopember 2016 malam, kini diserahkan kepada Departemen Sosial Kabupaten Bekasi, Kamis 8 Desember 2016.

Penyerahan bayi tersebut dilakukan pihak Rumah Sakit Kartika Husada, Burangkeng, yang selama ini merawat bayi tersebut disaksikan Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri Bhabinkamtibmas Bripka Hari Cahyono dan Aiptu Endi Supandi.

“Penyerahan bayi langsung dilakukan oleh Dr Titi kepada perwakilan Depsos, Akmal,” kata Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman, Jumat 9 Desember 2016.

Parjiman menuturkan, pada saat penyerahan tampak sedih di wajah perawat dan dokter yang selama tiga pekan merawat bayi tersebut. “Mereka begitu iba, kenapa orangtua bayi tersebut tega membuangnya,” tutur Dr Teti.

Sebagaimana diwartakan Posbekasi.com, bayi laki-laki yang ditemukan bersama ari-arinya di teras rumah Hasanudin warga RT01/01 Kampung Cijengkol, Kecamatan Setu, pada Kamis 17 Nopember 2016, pukul 23.45 Wib.

Pada malam menjelang dinihari, saksi Udin yang pertama kali menemukan bayi yang dibungkus dengan plastik warna hitam mendengar suara tangisan.

“Setelah dicek asal suara dari rumah Hasanudin yang merupakan tetangga saksi, Udin berjalan ke teras rumah Hasanudin dan menemukan bungkusan plastik hitam ternyata ada seorang bayi,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, ketika itu.

Sampai saat ini, Polsek Setu masih mencari pelaku, dan sudah memberi imbauan pada warga bagi yang mengetauhi orangtua atau pembuang bayi tersebut untuk segera dilaporkan.[IMA]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.