posbekasi.com

Oknum Dishub Kota Bekasi Nyambi Calo PNS Diciduk

Ilustrasi

POSBEKASI.COM, BEKASI – Seorang oknum Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, AR (36) diciduk petugas kepolisian, lantaran diduga melakukan penipuan uang senilai puluhan juta rupiah, dengan modus bisa memasukkan korban menjadi PNS.

Tergiur modus pelaku yang katanya bisa memuluskan langkah jadi PNS, Panggih (25), warga Jalan Wibawamukti II RT 02 RW 03, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat menuruti permintaan pelaku dan membayar Rp65juta.

“Saya sudah ditipu sama pelaku sebanyak Rp65 juta. Pelaku iming-imingi saya bisa masuk PNS, makanya saya mau saja bayar,” kata korban di Bekasi seperti dikutip dari humaspoldametrojaya.blogspot, Jumat 23 Februari 2018.

Korban dan pelaku sudah saling kenal. Karena itulah, pelaku menawarkan kepada korban untuk bekerja sebagai PNS, dengan syarat harus menyetor uang lebih dulu. “Saya bayar uang itu ke pelaku secara bertahap, enggak langsung semuanya,” bebernya.

Namun setelah berbulan-bulan menunggu, korban pun mulai resah dengan janji pelaku yang tinggal di Perumahan Wahana RT13 RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi itu, karena sudah mulai jarang menampakkan diri.

“Sampai kurang lebih tujuh bulan, pelaku tidak ada kabarnya. Malah dia minta saya transfer lagi Rp45 juta, alesannya buat ngurus SK PNS. Karena sudah curiga makanya saya lapor polisi saja,” bebernya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing membenarkan penangkapan pelaku. “Iya benar, pelakunya sudah diamankan oleh petugas Polsek Jatiasih,” katanya melalui pesan tertulis.

Erna menceritakan, pihaknya menangkap pelaku saat ia mendatangi rumah kerabat korban di Curug, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, untuk mengambil uang Rp45juta yang pura-pura akan diberi korban.

“Setelah janjian dengan korban, pelaku akhirnya datang ke tempat kakak korban. Di situlah petugas langsung menangkap pelaku,” terangnya.

Petugas pun juga sudah mengantongi barang bukti kejahatan pelaku. Kini kasus ditangani Polsek Jatiasih.[ZAI/PB]

BEKASI TOP