posbekasi.com

KPK Pastikan Firli Tak Hadiri Pemeriksaan Besok di Polda Metro

Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Humas KPK)

posBEKASI.com | JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengkonfirmasi ketidak hadirannya dalam pemeriksaan di Polda Metro Jaya esok. Ia diperiksa terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) SYL.

Pemanggilan Firli seharusnya dilakukan pada, Selasa (7/11/2023) besok. Namun ia berhalangan hadir karena ada kegiatan di Kota Aceh.

“Itu informasi yang kami peroleh (tidak hadir) sudah berkirim surat kesana (polda). Soalnya ada kegiatan di Aceh dalam rangka Road Show Bus dan juga Hakordia di Aceh,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (6/11/2023).

“Saat ini posisi ada di Aceh ya KPK disana teman-teman ada beberapa kegiatan yang dihadiri oleh ketua KPK nantinya. Sehingga sudah berkirim surat untuk mengkonfirmasi gitu ya ke ketidakhadiran.”.

Ali mengaku, Firli juga telah mengirimkan surat ketidak hadiran kepada penyidik Polda Metro Jaya. “Sehingga termasuk juga pak Firli sudah berkirim surat kepada pihak Polda,” ujarnya.

Sebelumnya, Polisi berencana kembali melakukan pemeriksaan terhadap Ketua KPK Firli Bahuri. Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pemanggilan terhadap Firli diperlukan untuk keterangan tambahan.

“Untuk jadwal pemeriksaan di hari Selasa tanggal 7 November 2023 pukul 10.00 WIB, di ruang subdit tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, lantai 21 gedung Promoter,” katanya. [rri/zul]

BEKASI TOP