posbekasi.com

Darurat Kekeringan Melanda Kabupaten Bekasi Meluas, Para Camat Mulai Turun Tangan Distribusikan Air Bersih

Para Camat di Kabupaten Bekasi mendistribusikan air bersih untuk warga terdampak kekeringan di sejumlah wilayah, Kamis 14 September 2023. [Posbekasi.com /Diskominfosantik]

POSBEKASI.com | SERANG BARU – Aksi kepedulian ditunjukkan oleh para camat se-Kabupaten Bekasi yang turun tangan mendistribusikan air bersih untuk membantu warga terdampak kekeringan.

Sebanyak 11 unit mobil tangki air dikerahkan untuk mendistribusikan air bersih di berbagai desa yang tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Koordinator camat se-Kabupaten Bekasi, Agus Dahlan mengatakan, pihaknya mendistribusikan air bersih bersih di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat, Serang Baru, Bojongmangu, Cibarusah, Pebayuran, Muaragembong, Sukawangi, Babelan dan Kecamatan Tarumajaya.

“Kami mewakili para camat se-Kabupaten Bekasi, hari ini mengadakan program peduli kekeringan, dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak kemarau panjang sehingga menyebabkan kekeringan,” ungkap Agus Dahlan, saat mendistribusikan air bersih di wilayah Serang Baru, Kamis 14 September 2023.

Agus Dahlan yang menjabat Camat Sukatani ini menuturkan, bantuan distribusi air bersih tersebut merupakan inisiatif dari para camat se-Kabupaten Bekasi. Anggarannya pun secara kolektif menggunakan anggaran pribadi sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang saat ini kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Adapun beberapa camat tidak hadir di sini, mereka standby di kecamatan masing-masing untuk mendampingi pendistribusian ke warganya,” ungkapnya.

Agus menyebutkan, sesuai dengan instruksi Pj Bupati Bekasi, terkait penanganan dampak kekeringan, para Camat selalu melaporkan kondisi dan situasi di lapangan setiap harinya melalui zoom meeting.

“Kami juga berupaya mengajak elemen masyarakat dan swasta untuk bersama-sama membantu warga yang terdampak keringan,” ucapnya. [gha]

BEKASI TOP