Bekasi Online

Pemkab Bekasi Anggarakan Rp129,168 M untuk 468 Warga

BPJS
BPJS

POSBEKASI.COM – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kesehatan menganggarkan dana sebesar Rp129,168 miliar bagi 468 ribu peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN- KIS) 2017.

Anggaran tersebut terbagi dua, yakni dari APBD Kabupaten Kabupaten Bekasi sebesar Rp77,5 miliar dan APBD Provinsi sekitar Rp51,6 miliar.

Hal itu diungkapkan anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno, anggaran tersebut merupakan upaya yang telah dilakukan Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi agar Dinkes lebih maksimal memberikan pelayanan kesehatan khususnya pada masyarakat miskin.

“Ini bentuk upaya pemanfaatan fasilitas kesehatan untuk warga miskin dengan cara membayarkan anggaran itu kepada BPJS agar menerbitkan kartu khusus untuk warga yang membutuhkan,” kata Nyumarno, Minggu 19 Maret 2017.

Dikatakannya, kartu itu akan memiliki perbedaan bila dilihat secara fisik dan diberi nama BPJS KIS APBD. Selain itu ini bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat guna memperjuangkan kesehatan yang merupakan komponen utama.

“Warga penerima Kartu BPJS KIS APBD tersebut berobat di sekitar 21 RS pemerintah dan swasta yang ada di Kabupaten Bekasi Bekasi dan dengan BPJS Kesehatan ataupun dapat dirujuk ke semua RS yang sudah bekerjasama dengan BPJS yang ada di seluruh Indonesia,” ujarnya.[MET]

4.

BEKASI TOP