Posbekasi.com

Tundukkan Senegal 3-0, Inggris Tantang Prancis di Perempat Final

Seleberasi para pemain Inggris usai mencetak gol ke gawang Senegal pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. (Foto: Reuters)

POSBEKASI.com | QATAR – Inggris berhasil melenggang ke perempat tinal tanpa kesulitan yang berarti melawan Senegal, di Al Bayt Stadium, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. The Three Lions menang 3-0 atas Senegal lewat gol yang diciptakan Jordan Henderson, Harry Kane, dan Bukayo Saka.

Dengan hasil ini, Inggris akan menantang juara bertahan Prancis di babak semi final Piala Dunia 2022 Qatar. Les Blues sebelumnya mengakhiri perlawanan Polandia dengan skor 3-1.

Jordan Henderson mencetak gol di laga ini pada menit ke-38 setelah memanfaatkan assist Jude Bellingham. Sedangkan gol Harry Kane diciptakan kapten Timnas Inggris ini jelang babak pertama berakhir.

Inggris menambah gol lagi di babak kedua, tepatnya pada menit ke-57. Gol ini tercipta melalui aksi Bukayo Saka dengan memanfaatkan assist Phil Foden.

Bagi Harry Kane, ini merupakan gol pertamanya di Piala Dunia 2022. Sepanjang Piala Dunia yang digelar di Qatar ini. Bintang Tottenham Hotspur tersebut sebelumnya memang belum mampu mencetak gol. Namun, dia berperan dalam terciptanya gol-gol timnas Inggris, dengan memberikan tiga assist.

Dengan gol itu pula, Harry Kane kini semakin dekat dengan rekor gol Wayne Rooney dalam daftar pencetak gol terbanyak di Timnas Inggris.

Saat ini, Wayne Rooney masih memimpin dengan 53 gol. Sementara Harry Kane dengan gol di laga ini, membuatnya mencatat 52 gol dalam kariernya di Timnas Inggris.

Susunan Pemain:

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones/Erick Dier (76), Harry Maguire, Luke Shaw; Jordan Henderson/Kalvin Phillips (82), Declan Rice, Jude Bellingham/Mason Mount (76); Bukayo Saka/Marcus Rashford (65), Harry Kane, Phil Foden/Jack Grealish (65).
Pelatih: Gareth Southgate

Senegal (4-2-3-1): Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Abdou Diallo, Ismail Jakobs/Fode Toure (84); Pathe Ciss/Pape Gueye (46), Namplays Mendy; Krepin Diatta/Pape Sarr (46), Liman Ndiaye/Bamba Dieng (46), Ismaila Sarrr; Boulaye Dia/Famara Diedhiou (72).
Pelatih: Aliou Cisse. [RRI]

BEKASI TOP