Posbekasi.com

Prancis Lolos Perempat Final usai Bungkam Polandia 3-1

Selebrasi gol pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe dan Giroud usai membobol gawang Polandia pada babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Al Thumama, Minggu (4/12/2022) malam WIB. (Foto: fifa.com)

POSBEKASI.com | QATAR – Prancis sukses melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 usai membungkam Polandia 3-1. Pertandingan ini digelar di Stadion Al Thumama, Minggu (4/12/2022) malam WIB.

Olivier Giroud mampu membuka keunggulan Prancis lewat golnya di penghujung babak pertama. Les Blues berhasil mencetak dua gol tambahan di babak kedua yang diborong oleh Kylian Mbappe (74′, 90+1′).

Polandia sempat mendapat gol hiburan di penghujung laga lewat sepakan titik putih dari Robert Lewandowski. Namun, Prancis tetap memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 3-1.

Kemenangan ini membuat Prancis lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Mereka akan menghadapi pemenang antara Inggirs vs Senegal yang baru akan bermain, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

Di awal pertandingan, Prancis langsung bermain agresif. Tempo permainan cepat langsung ditunjukkan oleh Tim Ayam Jantan. Meski begitu, Polandia juga mampu mengimbangi ritme yang dimainkan.

Berkali-kali Prancis melakukan serangan yang cukup baik untuk bisa membuka keunggulan di laga tersebut. Meski begitu, Wojciech Szczesny mampu tampil sangat impresif untuk menjaga gawang Polandia.

Prancis akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-44 setelah Giroud sukses membobol gawang Polandia memanfaatkan umpan dari Mbappe. Itu merupakan gol ke-52 sang penyerang sekaligus membawanya menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Prancis sepanjang sejarah.

Di sisa waktu, Polandia sempat berusaha mencari gol penyeimbang. Akan tetapi, skor 1-0 tetap tercipta di akhir babak pertama laga Timnas Prancis vs Timnas Polandia.

Prancis langsung mengambil inisiatif menyerang di awal babak kedua. Prancis mendapat tendangan bebas di sisi kanan menyusul pelanggaran Bereszynski kepada Ousmane Dembele.

Mbappe menggandakan keunggulan Prancis pada menit ke-74′. Dembele memimpin serangan balik dan mengooper kepada Mbappe yang ada di sisi kiri. Mbappe yang cukup leluasa kemudian melepaskan tembakan kaki kanan untuk menaklukkan Szczesny.

Mbappe kembali menjebol gawang Polandia di injury time. Menerima bola dari Marcus Thuram, Mbappe kemudian melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan. Bola mengarah ke pojok atas gawang tanpa bisa dijangkau Szczesny.

Polandia mendapat penalti pada menit ke-90+6′ menyusul handball Dayot Upamecano. Lewandowski maju sebagai eksekutor dan sukses mengecoh Lloris untuk memperkecil ketertinggalan Polandia. Skor 3-1 untuk kemenangan Prancis menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain

Prancis: Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni (Fofana 66′), Adrien Rabiot; Ousmane Dembele (Coman 76′), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud IThuram 76′).

Polandia: Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamal Glik, Jakub Kiwior (Bednarek 87′); Matty Cash, Sebastian Szymanski (Milik 64′), Grzegorz Krychowiak (Bielik 71′), Przemyslaw Frankowski (Grosicki 87′); Piotr Zielinski, Jakub Kaminski (Zalewski 71′), Robert Lewandowski. [RRI]

BEKASI TOP