Posbekasi.com

Taklukkan Arab Saudi, Polandia Berpeluang Lolos 16 Besar Piala Dunia Qatar

Pemain Timnas Polandia, Robert Lewandowski merayakan golnya ke gawang Arab Saudi pada laga kedua Grup C Piala Dunia Qatar 2022 di Education City Stadium, Sabtu (26/11/2022) malam WIB. (Foto: fifa.com)

POSBEKASI.com : Polandia berhasil menjinakkan Arab Saudi pada laga kedua Grup C Piala Dunia Qatar 2022. Lewandowski dkk. menang dengan skor 2-0 di Education City Stadium, Sabtu (26/11/2022) malam WIB.

Zielinski membuka keunggulan Polandia pada babak pertama lewat sundulannya usai memanfaatkan umpan Lewandowski. Pada babak kedua, giliran Lewandowski yang mencetak gol memanfaatkan kesalahan pemain belakang Arab Saudi.

Kemenangan ini membuat Polandia untuk sementara memuncaki klasemen Grup C dengan 4 poin dari dua pertandingan. Mereka membuka peluang lolos 16 besar dan unggul satu poin dari Arab Saudi di peringkat kedua.

Arab Saudi memulai pertandingan ini dengan sangat percaya diri. Mereka mendominasi dalam tempo permainan yang tinggi, meski di sisi lain Polandia juga menerapkan pressing ketat yang membuat intensitas pertandingan menjadi sangat cepat.

Terus menekan, Tim Elang Hijau memperoleh peluang emas pertama mereka pada menit 14. Sayangnya, tendangan keras Mohammed Kanno yang menyambar umpan tarik Firas Al Buraikan bisa ditepis oleh Wojciech Szczesny.

Selepas setengah jam laga berjalan, Polandia mulai bisa menguasai pertandingan. Pada akhirnya, mereka berhasil menjebol gawang Arab Saudi pada menit 39 lewat tendangan keras Zielinski yang memanfaatkan umpan manis Robert Lewandowski di dalam kotak penalti.

Namun pada menit 44, pasukan Herve Renard mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Krystian Bielik melanggar Saleh Al Shehri. Akan tetapi, Salem Al Dawsari yang menjadi eksekutor, gagal melakukan tugasnya dengan baik karena tendangannya ditepis oleh Szczesny.

Kiper Juventus itu secara heroik menghalau bola rebound yang disabet Mohammed Al Burayk. Alhasil, skor 1-0 menutup akhir babak pertama laga Timnas Polandia vs Timnas Arab Saudi.

Tertinggal satu gol di babak pertama Arab Saudi terus menekan Polandia usai turun minum. Kerja sama bagus di depan area Polandia diteruskan Abdulelah Al Maliki dengan tembakan dari sisi kiri kotak penalti. Bola masih melayang di atas mistar gawang Szczesny.

Polandia mampu menciptakan gol keduanya di menit ke-82. Lewandowski mengukir namanya di papan skor untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Lewandowski merebut bola dari Al Maliki di tepi kotak penalti. Ia dengan mudah menaklukkan penjagaan Al Owais dalam situasi one on one.

Polandia hampir saja menghabisi Arab Saudi. Lewandowski tinggal berhadapan dengan Al Owais, tapi bisa digagalkan si kiper sebelum bola disapu Sultan Al Ghannam. Alhasil, skor 2-0 untuk kemenangan Polandia menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain:

Polandia (3-5-2): Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jakub Kiwior; Matty Cash, Krystian Bielik, Grzegorz Krychowiak, Piotr Zielinski (Jakub Kaminski 63′), Przemyslaw Frankowski; Arkadiusz Milik (Krzysztof Piatek 71′), Robert Lewandowski

Arab Saudi (4-5-1): Mohammaed Al Owais; Saud Abdulhamid, Abdulelah Ali Awadh Al Amri, Ali Al Bulayhi, Mohammed Al Burayk (Sultan Al Ghannam 65′); Abdelelah Al Malki (Abdulrahman Alobud 85′) (Hattan Bahebri 90+5′), Firas Al Buraikan, Sami Al Najei (Nawaf Al Abed 46′), Mohammed Kanno, Salem Al Dawsari; Saleh Al Shehri (Nasser Aldawsari 86′).(rri)

BEKASI TOP