posbekasi.com

Dwigol Mbappe Antar Prancis ke-16 Besar Piala Dunia

Pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Denmark pada laga kedua Grup B Piala Dunia Qatar 2022 di Stadium 974, Sabtu (26/11/2022) malam WIB. (Foto: fifa.com)

POSBEKASI.com |  Prancis sukses membungkam Denmark 2-1 pada laga kedua Grup D Piala Dunia Qatar 2022. Mbappe menjadi pahlawan negaranya dengan memborong dua gol di Stadium 974, Sabtu (26/11/2022) malam WIB.

Setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama, Mbappe mampu memecah kebuntuan di menit ke-61. Namun, tak lama kemudian Denmark mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Andreas Christensen.

Saat laga nampak berakhir imbang, Mbappe muncul sebagai pahlawan Prancis dengan mencetak gol kemenangan di menit ke-86. Gol ini memastikan Prancis menang 2-1 atas Denmark.

Kemenangan ini membuat Prancis menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka kokoh di puncak klasemen dengan 6 poin dari dua laga.

Prancis dan Denmark langsung bermain terbuka sejak menit awal sebab, kedua tim memainkan laga dengan intensitas tinggi. Les Bleus beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol di awal babak pertama.

Sampai menit ke-35, belum ada gol pun yang tercipta dalam laga tersebut padahal kedua tim saling jual beli serangan. Sampai akhir babak pertama kedudukan belum berubah antara kedua tim skor 0-0.

Kendali permainan masih dipegang Prancis pada awal babak kedua namun Denmark bisa memberi perlawanan. Peluang datang di menit 60, tetapi tembakan Antoine Griezmann masih melambung di atas mistar gawang.

Upaya Prancis untuk mendapatkan gol akhirnya kesampaian pada menit ke-61. Serangan dari sisi kiri yang dibangun Theo Hernandez dan Mbappe mampu memecah pertahanan Denmark.

Memainkan umpan 1-2, Theo memberikan bola pendek yang disambut sontekan Mbappe ke gawang. Schmeichel yang terhalang dua rekannya tidak bisa menepis.

Keunggulan Prancis cuma bertahan tujuh menit karena Denmark menyamakan skor. Eriksen mengirimkan korner yang dibelokkan Joachim Andersen ke depan gawang dan mudah saja ditanduk Andreas Christensen.

Skor 1-1 membuat pertandingan semakin memanas karena Denmark jadi berani keluar menyerang. Pada menit ke-73, Jesper Lindstrom melepaskan sepakan first time yang bisa ditepis Hugo Lloris.

Mbappe membuat negaranya unggul lagi di menit ke-86 setelah dengan cerdik melihat umpan silang Griezmann mengarah ke tiang jauh. Sambil melompat, Mbappe mendorong bola ke gawang dengan pahanya.

Prancis menutup laga kontra Denmark dengan skor 2-1. Mereka jadi tim pertama yang menembus 16 besar.

Susunan pemain:

Prancis: Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane (Ibrahima Konaté 75′), Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele (Kingsley Coman 75′), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud (Marcus Thuram 63′).

Denmark: Kasper Schmeichel; Andreas Christensen, Victor Nelsson, Joachim Andersen; Joakim Maehle, Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojbjerg, Rasmus Kristensen; Mikkel Damsgaard (Kasper Dolberg 73′), Andreas Cornelius (Martin Braithwaite 45′), Jesper Lindstrom (Christian Norgaard 85′).(rri)

BEKASI TOP