Bekasi Online

Bang Choi: Satu Nyawa Warga Kota Bekasi Sangat Berharga, Vaksinasi Ikhtiar Kita!

Ketua DPRD Kota Bekasi H. Chairoman J. Putro, turun langsung ke lapangan melakukan kunjungan pengawasan pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Bekasi, Kamis (15/7/2021). [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Ketua DPRD Kota Bekasi, Ir. H. Chairoman J. Putro., B.Eng., M.Si, turun langsung ke lapangan melakukan kunjungan pengawasan pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Bekasi, bersama Aleg Propinsi Jawa Barat, ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng, juga Aleg Kota Bekasi Alimudin, S.Pdi., M.Si, Kamis (15/7/2021).

Lokasi yang dipilih untuk bertemu langsung warga Kota Bekasi, oleh ketiga Aleg tersebut adalah Kelurahan Mustikasari dan Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi di pimpin oleh Lurah Ismail Marjuki dan M. Farid.

Pagi-pagi sejak jam 08.30 Para Aleg tersebut sudah tiba di Kelurahan Mustika Sari di pagi yang sejuk dan cerah, disambut dengan sangat ramah dan antusias oleh Ismail Marjuki beserta jajaran pimpinan kelurahan Mustikasari di lokasi vaksinasi warga di lapangan kelurahan dan UPTD Puskesmas Mustikasari.

Di Kelurahan Mustikasari terdapat empat titik tempat pelaksanaan vaksinasi yang melayani 3000an warga Mustikasari dari sebelas RW, di Lapangan Kelurahan /Puskesmas, di SDN Mustikasari 3, di GOR RW 07, Taman Alamanda 2.

Terlihat warga sangat antusias mengikuti vaksinasi Kota Bekasi di tengah gelombang covid kedua yang sangat mengkhawatirkan, karena kasus covid meningkat sangat tinggi juga kematian akibat covid di Kota Bekasi yang relatif tinggi.

KLIK: Ketua DPRD Kota Bekasi Tepis Isu Mobil Dinas Baru

Ismail Marjuki menyampaikan bahwa dirinya beserta jajaran berusaha sebaik-baiknya memfasilitasi kegiatan vaksinasi di kelurahan Mustikasari agar bisa berjalan optimal sesuai  target dan sasaran Serta sesuai Prokes dengan bekerjasama dengan seluruh jajaran termasuk para nakes dari UPTD Puskesmas Mustikasari, RS dan klinik-klinik swasta di wilayah Mustikasari.

Asep Arwin Aleg Propinsi Jawa Barat yang sengaja turun ke lapangan untuk tugas pengawasan vaksinasi massal dan pelaksanaan PPKM Darurat di Dapil Kota Bekasi dan Depok, mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal Kelurahan Mustikasari yang berjalan sangat baik, tertib dan lancar.

“Kita semua harus bekerjasama bahu membahu menghadapi pandemi ini, saling menguatkan dan memberikan support serta energi positif antar sesama, agar kita bisa menekan kasus covid dan angka kematian akibat covid di Kota Bekasi khususnya, dan Jawa Barat umumnya,” jelas Asep.

Chairoman mengatakan, “Kami mendukung penuh pelaksanaan Vaksinasi Massal Kota Bekasi agar bisa berjalan sebaik-baiknya, melayani warga Kota Bekasi, kami support pemkot Kota Bekasi melalui kebijakan anggaran, agar nantinya tercipta Herd Immunity masyarakat Kota Bekasi, sehingga aktifitas normal masyarakat Kota Bekasi dalam bidang ekonomi, Sosial, pendidikan, ibadah dan lain-lain bisa berangsur pulih”.

“Vaksinasi adalah ikhtiar kita bersama dalam menghadapi pandemi covid ini, untuk menekan kasus positif dan kematian di Kota Bekasi, karena setiap nyawa warga Kota Bekasi begitu berharga dan harus di lindungi dan diselamatkan,” tambah Chairoman yang akrab di sapa Bang Choi.

“Jelang Idul Adha 1442 H, kita semua cukup sedih karena Jamaah Haji Indonesia, khususnya dari Kota Bekasi belum bisa berangkat, Sholat Idul Adha dan Ibadah Qurban tahun ini juga masih terbatas akibat pandemi, kita berdo’a kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berlalu dari negeri dan Kota kita tercinta,” lanjut Bang Choi.

Rombongan Ketua DPRD selanjutnya juga mengunjungi lokasi vaksinasi di Kelurahan Mustika Jaya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Terlihat sekali berbagai elemen masyarakat Kota Bekasi, Ibu – ibu PKK, Karang Taruna dan Ormas Kepemudaan GP Anshor ikut terlibat aktif mensukseskan vaksinasi massal Kota Bekasi.[FUD]

BEKASI TOP