Bekasi Online

Tim Bola Porda Kabupaten Bekasi Perbanyak Uji Tanding

Tim Bola Porda Kabupatebln Bekasi menjalani uji coba melawan tim Persikasi Bekasi, di Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Jumat (11/6/2021). [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Tim Sepak Bola Kabupaten Bekasi giat melakukan uji tanding menjelang Babak Kualifikasi (BK) pada Juli 2021 nanti. Hal itu dilakukan, guna mencapai target meraih tiket, dan meraih juara pada Olahraga Multi Event Empat Tahunan Jawa Barat 2022 nanti.

Pasca Pemusatan Latihan Cabang (Platcab) di Ciamis 25 Mei hingga 10 Juni 2021, tim Bola Porda akan kembali menjalani uji coba melawan tim Persikasi Bekasi, di Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Jumat (11/6/2021).

Ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (ASKAB) PSSI Bekasi, Hamun Sutisna menyatakan memaksimalkan uji coba menjadi penentu prestasi. Dengan uji coba, tim asuhan Coach Pei, dan Firmansyah akan lebih matang dalam segi mental dan pengalaman bertanding.

“Kita sudah melakukan persiapan sejak Januari 2021. Tim bola Porda juga, sudah menyelsaikan Pelatcab menjelang BK. Tinggal, memaksimalkan uji tanding. Kita akan menyasar lawan, dengan level di atasnya, salah satunya tim Persikasi Bekasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Amung – sapaan akrabnya membeberkan, pada BK Porprov cabang sepak bola akan gulirkan pada awal Juli 2020. Untuk untuk tuan rumah BK sendiri, dilaksanakan di tiga tempat yakni Kabupaten Bogor, Sumedang, Indramayu dan Kota Bekasi.

Sementara, untuk jumlah keseluruhan tim terdiri dari 25 tim Sepak Bola Putri, dan 27 tim Putra.

“Untuk tim putri, kita (Kabupaten Bekasi.red) absen. Karena, sejauh ini pembinaan di 33 lebih SSB dan Club, belum ada yang memfokuskan pada binaan putri,” bebernya.

Maka, kata Amung, untuk tim putra yang nanti akan diturunkan, persipan lebih maksimal dibandingkan dengan wilayah lainnya.

“Pada saat Platcab persiapan BK, beberapa tim yang akan menjadi lawan pada BK sudah dihadapi. Dari semua yang dihadapi, kita sudah sangat siap untuk bisa meraih tiket Porprov,” tukasnya.[REL]

BEKASI TOP