Posbekasi.com

Atlet Paralimpik Kabupaten Bekasi Lampaui Target Peparda Jabar

Tim Kabupaten Bekasi lampaui target Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jabar 2022, berhasil meraih 92 medali emas. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Tim Atletik Kabupaten Bekasi rebut 92 medali emas, dengan demikian target Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jabar 2022 terlampaui. Target 70 medali emas, tim yang dilatih Muhammad Sorna Oktavi berhasil meraih 92 medali emas.

“Untuk total keseluruhan kita 92 Emas, perak 23 dan perunggunya 4,” ujarnya pelatih tim Atletik Muhammad Sorna Oktaviani setelah pertandingan Cabor Atletik, di komplek Stadion Wibawa Mukti, Senin 28 November 2022.

Pada pertandingan terakhir, tim Atletik Kabupaten Bekasi menurunkan 20 atlet dan dapat meraih hampir setengah medali emas.

“Untuk hari terakhir, Alhamdulillah kita 9 emas. Dari total 20 atlet yang bertanding” katanya.

Sorna mengungkapkan para atlet yang selesai melaksanakan tugas Peparda akan tetap melaksanakan latihan selama seminggu tiga kali. Pembinaan akan tetap dilakukan agar prestasi gemilang ini bisa dipertahankan. Dalam waktu dekat, para atlet Atletik ini akan menghadapi perlombaan Atletik paralimpik di tingkatan pelajar.

“Harapan yang pasti saya, ingin binaan terus berjalan, kedepan juga bakal ada lomba buat para pelajar, sudah ada binaan kita,” harapnya.

Suharto (43) sebagai Atlet dari Atletik Kabupaten Bekasi yang mendapatkan medali emas pada nomor lompat jangkit F-42 bersyukur bisa berkontribusi menyumbangkan medali emas timnya.

“Alhamdulillah kita dapat emas, atletik lompat jangkit F-42,” katanya. [*/GHA]

BEKASI TOP