Bekasi Online

Sudirman Tetap Pelatih, Manajemen Cari Pelatih Kepala Peesija

Pelatih Persija Sudirman (kiri) dan Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca (kanan).
[Posbekasi.com /Istimewa]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – Pelatih Sudirman di Persija Jakarta dipastikan aman meski manajemen mulai membidik pelatih anyar yang memiliki lisensi sesuai regulasi Liga 1 2021. Pelatih yang mempersembahkan gelar juara Piala Menpora 2021 ini dipastikan tak didepak dari susunan pelatih. Namun, kemungkinan besar Sudirman tak akan menjadi pelatih kepala. Soal akan disesuaikan dengan regulasi yang bakal ditetapkan oleh PSSI dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru.

Jika mengacu dari regulasi Liga 1 2019 lisensi pelatih kepala minimal A AFC. Hanya saja, PSSI sempat membuat acuan bahwa lisensi pelatih untuk Liga 1 2020 dan selanjutnya wajib Pro AFC. Masalahnya, ada usulan untuk Liga 1 2021 tak menggunakan syarat tersebut.

“Sudirman akan tetap berada di Persija. Soal lisensinya masih A AFC kami sadari itu. Kami akan lihat nantinya regulasinya untuk kompetisi bagaimana,” kata Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca saat jumpa pers, Selasa (27/4/2021).

KLIK: Coach Sudirman: Kado Ultah Luar Biasa Persija Juara

“Terkait pelatih, ini sedang masa rehat. Kami ingin menikmati masa juara ini, tapi memang kami sudah membidik pelatih kepala dan sudah diskusi juga dengan coach Sudirman. Sudah ada beberapa kandidat. Kami akan umumkan nanti kalau sudah mengerucut,” kata Prapanca.

“Tunggu saja, nanti akan kami umumkan pelatih barunya,” kata Mohamad Prapanca.

Sementara itu, Sudirman mengatakan ia akan segera mengambil lisensi Pro AFC. Sayangnya tahun ini sudah tak ada program kursus Pro AFC dari PSSI. Program ini baru akan dilaksanakan pada tahun depan.

“Sepak bola adalah karier saya. Saya bersyukur alhamdulillah bisa mempersembahkan gelar juara. Saya pasti akan mengambil lisensi pelatih pada tahun depan,” kata Sudirman.

Bolaspot.com

BEKASI TOP