Bekasi Online

Festival Kuliner UMKM Geliatkan Ekonomi

Wabup Karawang Aep Syaepuloh pada pembukaan Festival Kuliner UMKM Karawang di Mall Festive Walk Galuh Mas Karawang, Sabtu (30/4/2021). [Posbekasi.com /IST]
POSBEKASI.COM | KARAWANG – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh membuka festival kuliner UMKM Karawang di Mall Festive Walk Galuh Mas Karawang, Jumat 30 April 2021. Festival Kuliner UMKM Karawang tersebut diadakan oleh Dinas Koperasi UKM Karawang, bersama Forum Wirausaha Interasih Karawang, dan Festive Walk Karawang.

Wabup mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, Pemkab Karawang melalui Dinas Koperasi dan UMKM Karawang berupaya membantu perekenomian khususnya pelaku usaha di bidang mikro, kecil dan menengah.

Wabup mengatakan, acara festival kuliner UMKM Karawang ini salah satu upaya membangkitkan kembali gairah perekonomian UMKM Karawang.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 memang telah membuat sejumlah pelaku UMKM kesulitan. Dalam sambutannya, Wabup berpesan agar para pelaku UMKM dan penyelenggara tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan melakulan 5 M. Hal tersebut guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Tapi pesan saya tetap patuhi protokol kesehatan. Jangan lalai ya untuk protokol kesehatan,” ujar Wabup.

Festival Kuliner UMKM tersebut terdapat 19 tenan yang menyediakan aneka makanan dan minuman. Saat meninjau sejumlah tenan, Wabup sangat tertarik dengan sejumlah menu masakan seperti cumi bakar dan roti ondrie dubai bakery.

Wabup juga mengajak masyarakat yang ingin mencicipi aneka kuliner bisa datang di Festive Walk Galuh Mas Karawang. Acara tersebut dibuka pada pukul 16.00 WIB hingga 20.00 WIB dari 30 April 2021 hingga 9 Mei 2021.[DIN]

BEKASI TOP