posbekasi.com

Coach Sudirman: Kado Ultah Luar Biasa Persija Juara

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengangkat tropi Menpora 2021 setelah menundukkan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Ahad (25/4/2021) malam. [Istimewa]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – Sehari menjelang Final Piala Menpora 2021, Pelatih “Macan Kemayoran” Persija Jakarta, 24 April 2021, genap berusia 52 tahun. Pada Ahad 25 April 2021 malam, Tim Persija berhasil menggilas kesebelasan Persib Bandung. Usai pertandingan dan menang 2-1 (agregat 4-1) atas Persib Bandung pada leg kedua final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo. Persija berhak memboyong trofi Piala Menpora 2021 dengan skor meyakinkan yang pada leg pertama Macan Kemayoran mengaum 2-0 Persib Bandung.

“Alhamdulillah, kami Persija, juara di turnamen Piala Menpora. Ini hadiah luar biasa buat ulang tahun saya. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada pemain-pemain saya yang bermain luar biasa, main dengan penuh semangat yang tinggi,”

Dan yang tak kalah penting, kami mengalahkan rival kami dengan dua kali kepada mereka. Itu sangat luar biasa.

KLIK:Persija Juara Piala Menpora

Kemenangan ini juga saya persembahkan kepada the Jakmania. Sekali lagi, terima kasih kepada Jakmania.

Perlu diingat, buat the Jakmania, perayaan ini tidak dirayakan secara besar-besaran atau keramaian. Tetap dukung dari rumah. Semoga di lain kesempatan, di kompetisi yang akan datang, kita berhasil membawa hasil yang maksimal.

Ini turnamen bagus untuk semua tim, setelah vakum selama setahun. Menjelang Liga 1 kita jadi tahu kekuatan dan kelemahan yang bisa diperbaiki.

Untuk Liga 1, saya tidak mau bicara banyak. Liga 1 rencana bergulir di Juli. Yang pasti, kita bawa dahulu kegembiraan atas juara ini. Baru, setelah lebaran kita fokus ke Liga 1.

Saya juga belum tahu, apakah saya masih dipercaya sebagai pelatih kepala atau bagaimana, yang pasti kami gembira juara di Piala Menpora ini.

Bagi saya tidak masalah itu pelatih lokal atau asing. Sepakbola adalah suatu kegiatan profesional. Saya bersyukur, sebagai pelatih lokal bisa membawa Persija juara, saya juga bangga kepada pemain dan semua staff. Intinya, kami juara karena kerjasama tim yang baik.

Kita pernah kalah, draw, pernah berada di posisi yang tidak menguntungkan, yang harus memenangkan pertandingan agar lolos ke babak selanjutnya. Itu sudah pernah kita alami, jadi untuk pertandingan Final ini, saya yakin kejadian di lapangan, pasti pemain saya bisa mengatasi. Alhamdulillah itu bisa dilakukan.*

Sudirman – Pelatih Persija Jakarta

BEKASI TOP