Bekasi Online

Voli Pasir Kabupaten Bekasi Optimistis Raih Tiket Porda

Tim Voli Pasir Kabupaten Bekasi jalani try out di GOR Wiralodra Indramayu, Selasa (26/1/2021). [Posbekasi.com /PBVSI Kabupaten Bekasi]
POSBEKASI.COM | INDRAMAYU – Menghadapi babak kualifikasi (BK) Porda, Ketua Bidang Voli Pasir, pada PBVSI Kabupaten Bekasi, Ajat Sudrajat mengaku oftimistis meraih tiket Porda. Ia menegaskan, tim putra dan putri sudah dipersiapkan baik secara mental dan fisik, untuk berkompetisi tertinggi dilevel Jawa Barat tersebut .

“Kita kirim full tim, empat putra dan empat putri. Kita optimis bisa meraih tiket Porda. Dimana, bila melihat hasil drawing, tim Voli pasir kita (Kabupaten Bekasi) akan menghadapi lawan yang kualitas level masih di bawah atlet binaan kami. Kami masih optimis,” ujarnya di Indramayu, Ahad (28/2/2021) sore.

Sementara itu Referee Delegate BK Porprov Jabar XIV/2022 cabang olahraga bola voli pasir, Jalaludin menuturkan, babak kualifikasi untuk cabang olahraga bola out door digelar di satu wilayah. Tepatnya di Lapangan Voli Pasir, Sport Centre Indramayu, Jalan Olahraga Indramayu.

“Dari 22 wilayah Kota/ Kabupaten, tim yang akan bertanding yakni 40 putra dan 33 putri. Dengan banyaknya tim, mungkin Porprov kedepannya akan dilakukan pembagian wilayah. Baru tahun ini, peserta voli out dor banyak seperti ini,” ujar Jalaludin Usai Technical Meeting,.

Dilokasi yang sama, Wakil Sekretaris Umum PBVSI Jawa Barat, Lukman widjayana, usai pelaksanaan babak kualifikasi out door, akan digelar babak kualifikasi untuk in door, yang terbagi pada tiga wilayah.

“Iya selanjutnya BK in door, tuan rumah sudah ada tiga. Pertama Kabupaten Bekasi, disusul Depok dan Ciamis,” katanya.

Ia mengakui bahwa BK Voli merupakan BK perdana dari 50 lebih cabang olahraga yang nanti akan di pertandingan pada Porprov 2022. “Iya ini perdana, protokol kesehatan juga sangat ketat. Tertutup, dan syarat wajib bagi peserta adalah bukti hasil rapid rest,” tegasnya.

Babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar XIV/2022 cabang olahraga bola voli out door, dimulai senin (1/3/2021) hingga Sabtu (6/3/2021) mendatang. (*)

BEKASI TOP