Bekasi Online

Wakil Ketua DPRD Jabar Tinjau Lokasi Banjir Bandang Gunung Mas Bogor

Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meninjau lokasi bencana banjir bandang Gunung Mas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (20/1/2021). [Posbekasi.com /DPRD Jabar]

POSBEKASI.COM | BOGOR – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Achmad Ru’yat turun langsung meninjau lokasi bencana banjir bandang Gunung Mas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (20/1/2021). Ru’yat datang bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dan Bupati Bogor Ade Munawaroh.

Dalam tinjauannya tersebut Ru’yat memastikan bahwa bantuan dari Jawa Barat telah tiba di lokasi bencana.
“Saya sudah koordinasi, dan bantuan sudah tiba truk dengan logistik yang diperlukan,” ujar Ru’yat.

Selain itu menurutnya para pengungsi yang sudah ditempatkan di guest house PTPN VIII agar bisa dilayani dengan sebaik-baiknya dan evaluasi kepada direksi PTPN VIII tentang management lahan seluad 1000 hektar tersebut agar diperbanyak tanaman-tanaman keras.

“Ini musibah yang sangat memprihatinkan, kami dari DPRD Jawa Barat berharap kepada pihak berwenang untuk melakukan investigasi kenapa dialiran hulu puncak itu terjadi banjir bandang,” kata Ru’yat.

Dirinya menilai investigasi tersebut sifatnya sangat penting walaupun dirinya telah melihat bahwa penjelasan Dirut PTPN VIII penyebab banjir bandang dikarenanakan hujan yang terus menerus.

“Tetapi disatu sisi perlu ada evaluasi agar peristiwa ini tidak terulang kembali,” kata Ru’yat.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Dodo Suherman memastikan bahwa bantuan Jawa Barat fokus kepada dapur umum dengan kapasitas 600 masakan per-kali masak.

“Secara teknis tentunya akan kita serahkan kepada pemda setempat karena dinsos setempat yang lebih tahu harus kemana-kemana distribusinya,” ujar Dodo.[REL]

4.

BEKASI TOP