Ketua Komisi I DPRD Jabar Berharap Pemilu 2019 Tingkatkan Solidaritas Persaudaraan

Ketua Komisi I DPRD Jabar Syahrir dan anggota DPRD Jabar Yunandar Eka Perwira saat melepas crosses trail pada Deklarasi Pemilu 2019 dan Ulin Bareng Komunitas Trail, di Mapolda Jabar, Ahad 9 Desember 2018.[IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Syahrir,SE, berharap semua elemen masyarakat turut mengawasi dan menciptakan suasana sejuk dan damai dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa pada pelaksanaan Pemilu serentak 2019.

“Pemilu harus menjadi tonggak persatuan dan kesatuan bangsa, karena itu keterlibatan semua elemen masyarakat untuk saling menciptakan kesejukan hingga tidak menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Melalui Pemilu juga harus meningkatkan soliditas kebersamaan dan persaudaraan kita sesama anak bangsa,” kata Syahrir usai menghadiri Deklarasi Pemilu 2019 dan Ulin Bareng Komunitas Trail, di Mapolda Jabar, Ahad 9 Desember 2018.

Deklarasi tersebut juga dihadiri anggota DPRD Jabar Yunandar Eka Perwira, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Pangdam III/Siliwangi, Kasgartap II Bandung, Kepala Kesbang Linmas Provinsi Jawa Barat, perwakilan KPU Provinsi Jabar, perwakilan Bawaslu Provinis  Jawa Barat, perwakilan MUI Jabar, para Kapolres Jajaran Polda Jawa Barat serta sekitar 2000 orang anggota Komunitas Motor Trail se-Jawa Barat.

Dalam deklarasi tersebut  mencakup empat point yakni, turut serta mengawasi dan mengikuti Pileg 2019, mematuhi dan mentaati segala peraturan yang berlaku, menolak segala upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan akan terus meningkatkan soliditas kebersamaan dan persaudaraan.

Sebelumnya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Harto Karyawan, meapresiasi kepada Kapolda Jabar yang memprakarsai untuk mengumpulkan komunitas crosser Jawa Barat untuk bersama-sama melakukan kegiatan dengan maksud untuk menyambut Pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres 2019.

“Komitmen untuk tetap menjaga situasi Jabar kondusif, dengan tetap mencermati perkembangan situasi dengan cermat, terutama terhadap upaya-upaya yang ingin mengadu domba masyarakat Jabar,” kata Pandam.

Sedangkan Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, menyatakan meminta semua elemen masyarakat termasuk komunitas crosser menjaga Pemilu damai.

“Boleh berbeda namun tetap mengutamakan persatuan.Disampaikan pula harapan Kapolda Jabar agar tetap mengutamakan kesatuan dan persatuan diantara masyarakat Jabar dalam Pileg dan Pilpres 2019,” kata Kapolda.[IMA/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.