Bekasi Online

Bupati Tengok Usaha UMKM Budidaya Rumput Laut Muaragembong Beromset Ratusan Juta

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninjau usaha budidaya rumput laut UMKM Koperasi Maju Bersama, di Kampung Gaga RT 04/03 Desa Pantai Mekar, Muaragembong. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninjau usaha budidaya rumput laut yang digawangi UMKM Koperasi Maju Bersama, di Kampung Gaga RT 04/03 Desa Pantai Mekar, seusai hadiri Musrenbang Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong.

Diketahui, budidaya yang digiatkan oleh warga sekitar di Bidang Budidaya Rumput Laut, sudah beromset Rp320 juta perbulan, dan telah menopang ekonomi anggotanya yang berasal dari warga sekitar sebanyak 40 orang, Selasa (19/01/2021).

Ketua Koperasi Maju Bersama, Junaedi Idih menyatakan bahwa omset dari hasil Budidaya Rumput Laut yang dikelolanya sejak tahun 2011 bersama warga sekitar, telah memiliki omset Rp320 juta perbulan, yang hasilnya akan diekspor ke Cina dan konsumsi dalam negeri.

Idih berharap dari upaya Budidaya bersama warga sekitar, dapat memperoleh dukungan dari Pemerintah Kabupupaten Bekasi. “Agar anak muda setempat bisa mandiri dengan bekerja di kampungnya,” harap Idih.

Bupati Eka Supria Atmaja mengatakan mendukung usaha tersebut agar dapat berkembang, serta terus mampu memberdayakan warga sekitar. [GHA]

4.

BEKASI TOP