Bekasi Online

Danrem 063 Sunan Gunung Jati Bersama Satgas Covid-19 Karawang Sidak Perusahaan

Danrem 063 Sunan Gunungjati melakukan sidak ke PT Santos Jaya Abadi di Kawasan Suryacipta Karawang, Jumat (8/1/2021).[Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Danrem 063 Sunan Gunungjati, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga didampingi Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana melakukan sidak ke PT Santos Jaya Abadi di Kawasan Suryacipta Karawang, Jumat (8/1/2021).

Sidak tersebut untuk mengkonfirmasi pihak perusahaan tentang penanganan Covid-19 di lingkungan perusahaan turut dihadiri Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Medi Haryo Wibowo, Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra dan tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang.

Danrem 063/Sunan Gunungjati, Kolonel Inf Elkines menyampaikan, tugas pemerintah dan aparat TNI/Polri untuk menekan kasus penularan virus corona khususnya di Karawang. Ia mengatakan, dalam 3 pekan Karawang berada dalam zona merah, sehingga harus ada solusi lain untuk menekan penyebaran itu.

“Penanganan di Karawang baik. Kita harus ada solusi lain untuk penanganan ini agar penyebaran bisa kita tekan,” ujar Kolonel Inf. Elkines.

Sementara, Cellica menyatakan sejak November 2020 diketahui ada 71 karyawan PT Santos Jaya Abadi terkonfirmasi virus corona. Dari 71 karyawan tersebut, banyak yang melakukan isolasi mandiri.

“Jadi kami datang untuk memberikan teguran dan memastikan perusahaan bertanggung jawab atas karyawannya dan manajemen menyanggupi,” Bupati Cellica.

Data update Covid-19 di Karawang, Jumat 8 Januari 2021, total konfirmasi sebanyak 6.786 orang, total suspek 7.381, total probable sebanyak 61, dan total kontak erat 8.870 orang.[DIN]

BEKASI TOP