Bekasi Online

Personil Satpol PP Harus Imun dan Siap Mental

Kunjungan kerja Komisi I DPRD Jabar ke Satpol PP Kabupaten Bandung Barat, Jumat (8/1/2021).[Posbekasi.com /DPRD Jabar]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Komisi I DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bandung Barat, (8/1/2021), dalam rangka mendapatkan masukan dan informasi terkait pembahasan Raperda tentang perubahan atas Perda Provinsi Jabar No.13 Tahun 2018 serta penanganan pandemi Covid-19.

Rapat kerja yang dipimpin oleh H. Sadar Muslihat, SH, mendengarkan beberapa keluhan yang menjadi masalah yang ada di Bandung Barat. “Kita telah mendengar keluhan yang telah disampaikan bagaimana menerapkan sanksi dan problem utamanya adalah peran Linmas dalam pencegahan Covid-19 ini”, ujar Sadar.

Ketersediaan anggaran yang cukup untuk operasional dan sarana prasarana untuk kepentingan para personil di lapangan juga masih menjadi kendala. “Apalagi personil di lapangan harus kuat imun dan siap mental serta fisik,” tambah Sadar.

Dikatakannya, penanganan Covid-19 di tiap Kabupaten Kota mudah mudahan bisa tercover dalam revisi Raperda Provinsi dan bisa di implementasikan di tiap Kabupaten Kota.

“Mudah mudahan Perda ini cepat selesai dan akan dijadikan dasar hukum bagi penindakan di lapangan,” pungkas Sadar.[POB]

BEKASI TOP