Nyaris Tembus 1000, Karawang Siapkan Bed Tambahan Antisipasi Pasien Corona Membludak

Data jumlah terkonfirmasi virus corona berjumlah 995 orang, per hari Rabu (14/10/2020).[POSBEKASI.COM/Satgas Covid-19 Karawang]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK mengatakan, jumlah warga Karawang yang terkonfirmasi virus corona nyaris mencapai 1.000 orang, hingga Rabu 14 Oktober 2020.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, per hari ini, jumlah pasien yang terkonfirmasi virus corona berjumlah 995 orang.

Bertambah 32 orang dari hari sebelumnya. ‎”Rincian 210 orang dalam perawatan, 750 orang dinyatakan sembuh dan 35 orang meninggal dunia,” kata Fitra di Karawang, Rabu (14/10/2020).

Ia menuturkan, keterisian bed di rumah sakit rujukan Covid-19 juga kembali penuh. Setelah sebelumnya mengalami penurunan yang cukup tinggi.

Hal tersebut memaksa Pemerintah Kabupaten Karawang kembali menyiapkan bed tambahan, sebagai antisipasi membludaknya pasien Covid-19 di Karawang.

“Sebelumnya sempat turun. Tapi hari ini peningkatan cukup tinggi. Masih didominasi kalangan industri. Dan ini juga hasil tracing. Tidak menutup kemungkinan ada penambahan lagi,” kata Fitra.

Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah menjadi standar demi pencegahan virus corona di Karawang.[DIN]

Pin It

Comments are closed.