BJB Mampu Bertahan di Tengah Persaingan Bank Daerah

Kunjungan kerja Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat ke Bank BJB Tangerang, Banten, Selasa (13/10/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | TANGERANG – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Cucu Sugyati menyatakan meskipun dihadapkan dengan tantangan persaingan yang cukup berat, Bank BJB dinilai mampu bertahan dan bersaing dengan bank pemerintah daerah setempat.

“Bahkan beberapa menunjukan perkembangan yang baik seperti tidak terdampak Covid-19. Hal ini menunjukan kepercayaan masyarakat masih cukup baik,” ujar Cucu Sugyati disela-sela kunjungan kerja Komisi III DPRD Jabar ke Kantor Bank BJB Cabang Tangerang, Banten, Selasa (13/10/2020).

Cucu mengatakan pemantauan terhadap sejumlah Kantor Cabang Bank BJB yang berada di luar Jawa Barat untuk mengetahui perkembangan BJB.

“Walaupun dalam beberapa hal ada penurunan ada juga yang naik dan hal itu masih dalam kondisi yang wajar,” tambah Cucu.

Keberadaan Bank BJB di luar Provinsi Jawa Barat dihadapkan dengan tantangan-tantangan yang cukup berat karena berhadapan dengan bank pemerintah daerah setempat, sehingga Komisi III mendorong agar Bank BJB mampu menciptakan produk unggulan agar bisa melakukan persaingan yang kompetitif dengan bank lainnya.

“Harapan ke depan mudah-mudahan Bank BJB masih bisa survive, semakin berkembang, kedepannya dengan situasi dan kondisi yang jauh lebih baik BJB harus menjadi bank kebanggaan Jawa Barat dan sebagai bank pilihan masyarakat dalam bertransaksi keuangannya,“ ucap Cucu.[POB]

Pin It

Comments are closed.