Sekda Kukuhkan Paskibra Kota Bekasi 2020

Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawati bersama Kadis Pemuda dan Olahraga Zarkasih saat pengukuhan Paskibraka yang akan bertugas pada upacara HUT Kemerdekaan ke-75 RI pada 17 Agustus 2020 di Balai Patriot, Komplek Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Jumat (14/8/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Hj Reny Hendrawati mengukuhkan delapan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di Alun Alun Kota Bekasi pada  Senin 17 Agustus 2020.

Pengukuhan digelar di Balai Patriot, Komplek Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Jumat (14/8/2020), diawali dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dan dilanjutkan dengan pengucapan ikrar “Pemuda Indonesia”.

Kemudian, salah satu anggota Paskibraka mewakili anggota lain mengucapkan ikrar. Meletakkan ujung bendera Merah Putih di dada kiri selama pengucapan ikrar.

“Dengan memohon ridha Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan adik – adik kebanggan Kota Bekasi sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus 2020,” ucap Reny selaku pembina upacara lantas memimpin prosesi pengukuhan.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas mulia ini,” lanjutnya

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Zarkasih mengatakan pengukuhan saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Akibat pandemi Covid-19, tahun ini jumlahnya dipangkas menjadi delapan anggota saja.

Tiga anggota akan betugas untuk upacara kenaikan bendera, dan tiga anggota untuk upacara penurunan. Sisanya, dua anggota cadangan. Delapan orang tersebut diambil dari anggota Paskibraka yang menjadi cadangan pada 2019.

Delapan anggota tersebut, dibagi dua yakni pengibar bendera pagi, Havriyan Jayadi (pengibar bentang-SMAN 6 Kota Bekasi), Alinda Chitra Nuranie (pengibar tengah-SMAN 8 Kota Bekasi), Rafid Ahmad Hidayat (pengibar kerek-SMAN 6 Kota Bekasi).

Pengibar bendera sore, Bagas Dewantoro (pengibar bentang-SMAN 6 Kota Bekasi), Jesica elenore (pengibar tengah-SMAK Penabur Sumarecon Bekasi), Adriel Regginald Gerardo (pengibar kerek-SMAN 2 Kota Bekasi)

Untuk cadangan, Bagus Bimantoro (cadangan 1 – SMAN 6 Kota Bekasi), Elindah Oktafiyani (cadangan 2 – SMKN 6 Kota Bekasi).

Pembawa Pataka, Julius Sri Budiargo (SMKN 3 Kota Bekasi).[ISH]

Pin It

Comments are closed.