posbekasi.com

Sambut HUT Kota Bekasi Ke-24, DP2KB Gelar Acara Bhakti Sosial Pelayanan KB

Gunarti Rahmat Effendi, Wiwiek Hargono,dan Wakil Ketua PKK Kota Bekasi menghadiri Bhakti Sosial Pelayanan KB di klinik Pratama Ratna Komala Rawalumbu Kota Bekasi, Rabu (24/2/2021). [Posbekasi.com /Ismail Hasibuan]
POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Dalam rangka menyambut HUT Kota Bekasi 24, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bekasi mengadakan acara Bhakti Sosial Pelayanan KB Intra Uterine Device (IUD) dan Implant kepada masyarakat. Acara tersebut diselenggarakan di klinik Pratama Ratna Komala Rawalumbu Kota Bekasi, Rabu (24/2/2021).

Dihadiri istri Wali Kota Bekasi Gunarti Rahmat Effendi, istri Wakil Wali Kota Bekasi Wiwiek Hargono, Wakil Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bekasi, dan tokoh masyarakat.

Gunarti Rahmat Effendi menyampaikan bhakti sosial diselenggarakan untuk menyambut HUT Kota Bekasi pada 10 Maret mendatang, pelayanan KB jangka panjang ini menargetkan 180 peserta untuk pelayanan MKJP yang dilakukan.

Dia menyebut penyelenggaraan bhakti sosial pelayanan ini, dapat memenuhi sasaran serta target yang ditentukan. Hal tersebut dilihat dari respon yang baik dari masyarakat serta keikutsertaan yang meningkat.

“Teruntuk warga masyarakat Kota Bekasi jangan sungkan untuk mengikuti KB IUD dan Implant, dan inipun tidak dikenakan biaya,” kata Gunarti Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut Istri Wali Kota Bekasi Gunarti Rahmat Effendi didampingi Istri Wakil Wali Kota Bekasi Wiwiek Hargono melihat secara langsung proses pemasangan implan.

“Dengan upaya ini diharapkan dapat mewujudkan Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk,” ucap Gunarti Rahmat Effendi.

Gunarti Rahmat Effendi mengharapkan kepada Warga Masyarakat Kota Bekasi agar memahami KB, bukan semata memutus anak, melainkan menjaga jarak dari anak pertama ke yang kedua.[ISH]

BEKASI TOP