Legislator Jabar Akan Awali Desa Digital

Anggota DPRD Jabar Tia Fitriani memberikan bantuan berupa masker kepada Kepala Desa Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, saat melakukan Reses III 2019/2020, Jumat (3/7/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Tia Fitriani mengatakan akan mengawali untuk desa digital sehingga bantuan informasi bisa lebih efisien dan efektif karenakan dengan teknologi.

“Dan adapula peningkatan untuk sumberdaya manusia yaitu dengan mengadakan pelatihan,” kata Tia Fitriani saat melaksanakan Reses III Tahun Sidang 2019-2020 di Desa Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jumat (3/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut Legislator dari Daerah Pemilihan II Kabupaten Bandung ini menampung permasalahan lain yang ada di desa yaitu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online, kebanyakan dengan zonasi untuk penerimaan siswa didik baru khususnya zonasi.

Dikarenakan di desa ini jauh dari sekolah negeri hingga kebanyakan dari lulusan sekolah yang akan melanjutkan menjadi terhambat dengan adanya sistem zonasi.

Mengakhiri kegiatannya, Tia Fitriani memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker kain kepada Kepala Desa Cikadut untuk dibagikan ke masyarakat. [rel/nal]

Pin It

Comments are closed.