Kompos Produk Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Digemari Petani Karawang

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melihat langsung pembuatan pupuk kompos di UPTD Kebersihan Wilayah Bekasi Utara, Rabu, (1/7/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melihat pembuatan pupuk kompos di UPTD Kebersihan Wilayah Bekasi Utara, Rabu, (1/7/2020).

Pupuk kompos yang dibuat oleh UPTD Kebersihan Wilayah Bekasi Utara sudah sangat bagus siap diproduksi banyak. Bahkan pupuk kompos ini sudah sering sekali dicoba untuk petani sawah di Kabupaten Karawang.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyikapi hal ini sangat mengapresiasi, dikarenakan kita sudah bisa membuat pupuk kompos yang berkualitas, bahkan di tempat pembuatannya pun sudah bersih hampir seperti di eropa.

“Di tempat pembuatan pupuk ini sudah sangat sesuai tentang pemilahan-pemilahan sampah sesuai dengan apa yang dibutuhkan, selain itu juga sangat bersih tempatnya dan tidak bau,” kata Tri.

Tri Adhianto mengatakan juga untuk selalu berkreasi dan berinovasi dalam membuat apa yang bisa jadi hasil untuk petani-petani di Bekasi maupun diluar Bekasi, karena memang untuk kedepannya kita harus bisa bagaimana memilah sampah dan menjadikan sampah sebagai hasil pendapatan maupun menjadikan hasil untuk pertanian.[ISH]

Pin It

Comments are closed.