posbekasi.com

Dari Jabar, Jatim, Kini Kombes Trunoyudo Jabat Kabid Humas Polda Metro Jaya

Serah terima jabatan Kabid Humas Polda Metro Jaya dari Kabid Humas Polda Metro dari Kombes Pol Endar Zulpan (kiri) kepada Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (kanan) di pimpin langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, di Mapolda Metro Jaya, Jumat 13 Januari 2023. [Posbekasi.com /Ismail]

POSBEKASI.com | JAKARTA – Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko resmi menjabat Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya menggantikan Kombes Pol E. Zulpan. Dalam perkenalannya dengan para media di Polda Metro Jaya, Trunoyudo yang sebelumnya Kabid Humas Polda Jawa Timur (2020-2023) dan sebelumnya juga Kabid Humas Polda Jawa Barat (2018-2020) berharap kehadirannya diterima di kalangan media.

“Kami mohon diterima sebagai warga media, Forum Metro Jaya, yang menjadi bagian dari ekosistem saya,” ungkap Trunoyudo usai serah terima jabatan Kabid Humas Polda Metro dari rekan seangkatannya di Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1995, Kombes Pol Endar Zulpan di pimpin langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, di Mapolda Metro Jaya, Jumat 13 Januari 2023.

Menurutnya, media menjadi pilar yang akan menyampaikan pesan kepada masyarakat. Terutama, terkait program-program yang ada di Polda Metro Jaya.

“Termasuk penegakkan hukum, melindungi dan mengayomi, ini dapat terealisasi oleh rekan-rekan bersama saya,” kata Trunoyudo.

Trunoyudo juga berharap kerjasama antara kepolisian dan media terjalin dengan baik. Khususnya, untuk mengembalikan kepercayaan publik institusi kepolisian.

Kombes Trunoyudo ditunjuk sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya sejak 23 Desember 2022, lalu Kombes Pol E. Zulpan, menjadi Kabagjiantekpol Waketbid PPTIK STIK Lemdiklat Polri.

Penunjukan itu berdasarkan Surat Telegram bernomor ST/2775/XI/KEP/2022 yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.[COK/ZUL]

BEKASI TOP