BPBD Kabupaten Bekasi Dinilai Tak Maksimal Tangani Banjir

Banjir awal tahun 2020 melanda wilayah Jabodetabek. [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – DPRD Kabupaten Bekasi menilai kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi kurang maksimal dalam mengatasi banjir awal tahun 2020.

Wakil Ketua DPRD yang juga selaku Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Muhammad Nuh mengatakan informasi maupun kinerja BPBD dalam mengatasi banjir kurang terlihat, padahal mereka yang memiliki tanggung jawab dalam kebencanaan.

“Bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah juga tidak menyentuh secara langsung, banyak kecamatan yang tergenang banjir justru tidak terjamah oleh pemerintah daerah,” ungkapnya di Cikarang, Kamis (9/1).

Nuh menyebut, BPBD Kabupaten Bekasi dikecam lantaran nomor call center tanggap bencana yang diekspos ke publik faktanya sulit diakses alias tidak bisa dihubungi.

“Makanya kami meminta kepada BPBD Kabupaten Bekasi agar tidak bermain-main dengan call center yang disediakan sebagai tanggap darurat bencana. Pasalnya, nomor yang sudah disebarkan oleh Pemkab Bekasi tidak bisa dihubungi,” pungkasnya.

Sumber : Dakta.com

Pin It

Comments are closed.