DPRD Jabar Akan Bentuk Pansus BUMD

Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Jabar kunjungan kerja ke pabrik es Saripatenjo, Kota Cirebon, Rabu (8/1/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | CIREBON – Wakil ketua komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Sugyanto Nanggolah mengatakan setelah meninjau  dan melihat langsung baik dari mesin yang digunakan maupun hasil produksinya dan manajemen yang ada ternyata pabrik es Saripatenjo di Kota Cirebon kelihatanya sudah tidak efektif lagi untuk dioperasionalkan.

“Maka dari itu kami Komisi III akan dalami lagi di rapat kerja berikutnya dan kita akan lihat lagi secara detail apakah perlu di revitalisasi atau ditutup, karena kalau ini merugikan menurut kami hanya membuang waktu saja dan sangat membebani perusahan itu sendiri,” kata Sugyanto dalam kunjungan Kerja Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat dalam rangka meninjau aset PT. Agronesia pabrik es Saripatenjo, Kota Cirebon, Rabu (8/1/2020).

Selanjutnya kata Sugyanto, Komisi III akan membuat rekomendasi dengan dua pilihan apakah akan dilanjutkan atau ditutup saja dan kami berharap ke depannya dengan banyak BUMD yang sekarang tidak menghasilkan.

“Komisi III sudah mengusulkan agar segera dibentuk Pansus BUMD dalam rangka untuk penyegaran dan optimalisasi pendapatan daerah di BUMD, Dan kenapa harus dibentuk pansus, karena menurut kami pansus yang sangat efektif untuk mengevaluasi semua BUMD kita yang ada di jawa barat ini” pungkasnya.[POB]

Pin It

Comments are closed.