2019, Rumah Zakat Salurkan 4 Juta Air Bersih di 11 Provinsi

Bantuan air bersih dari anggota DPRD Jabar Syahrir disalurkan di tiga kecamatan di Kabupaten Bekasi disambut antusias warga, Senin (14/10/2019). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Sepanjang tahun 2019 Rumah Zakat menyalurkan 4.090.400 liter air bersih yang didistribusikan ke seluruh Indonesia. Adapun jumlah penerima manfaat Program Berbagi Air untuk Kehidupan tersebut sebanyak 176.614 Jiwa.

Penyaluran disebar ke 11 provinsi, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Lampung, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat. Dari kesebelas provinsi tersebut, penyaluran terbanyak terdapat di wilayah Jawa Barat, yaitu sebanyak 1.269.500.

Selain mendistibusikan air bersih, untuk membantu masyarakat yang wilayahnya terdampak kekeringan, Rumah Zakat juga membuat sumur bor. Selain itu, menyalurkan toren dan melakukan pipanisasi agar masyarakat bisa mendapatkan sumber air meskipun sedang dilanda kekeringan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur, mitra, dan berbagai pihak yang sudah mensukseskan Program Berbagi Air untuk Kehidupan. Semoga bantuan yang kita berikan bisa meringankan kesulitan mereka untuk mendapatkan air bersih,” kata Nur Efendi, CEO Rumah Zakat.

Nur menambahkan, Rumah Zakat akan terus merespon berbagai wilayah yang terdampak kekeringan di Indonesia . Rumah Zakat akan menugaskan para relawan dan bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk mendistribusikannya.

Sumber : Dakta.com

Pin It

Comments are closed.