Bekasi Online

Polisi Tindak Tegas Ormas Sweeping Nataru

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono. [POSBEKASI.COM/Dokumen]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono akan menindak tegas organisasi masyarakat (ormas) atau kelompok yang melakukan aksi sweeping saat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. (Nataru).

“Bila ada yang melakukan sweeping , siapapun itu kita akan lakukan tindakan tegas,” kata Gatot kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (20/12/2019).

Untuk cipta kondisi aman dan nyaman saat Nataru, jajaran Polda Metro Jaya melakukan sejumlah langkah antisipasi, yakni dengan berkoordinasi dengan semua pihak terkait.

“Semua dilakukan untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin ada saat Nataru,” katanya.

Jenderal bintang dua itu menambahkan Operasi Lilin Jaya 2019 dengan mengerahkan yang personel kepolisian juga ditempatkan di sejumlah titik pos pengamanan, seperti di tempat ibadah atau gereja, tempat berkumpul guna merayakan tahun baru, pusat perbelanjaan, pertokoan, dan mal. Kantor pemerintahan atau objek vital lainnya, termasuk SPBU, jalan tol, permukiman penduduk, khususnya yang ditinggal mudik, tempat wisata, dan terminal, stasiun, bandara, serta pelabuhan.

“Targetnya meminimalisir terjadinya gangguan keamanan, seperti pencurian rumah kosong, copet, premanisme maupun sweeping,” ungkapnya.[COK/SYM]

4.

BEKASI TOP